Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Alasan Mengapa Brand Supreme Sangat Populer

Bagi Anda pecinta fashion, brand Supreme pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Retail fashion yang berfokus di industri streetwear ini memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  09:59 WIB
Logo Supreme - instagram
Logo Supreme - instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pecinta fashion, brand Supreme pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Retail fashion yang berfokus di industri streetwear ini memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia.

Banyak sekali selebritas asal Indonesia seperti Gading Marten, Uya Kuya dan Boy William yang terlihat beberapa kali tampil dengan outfit atau aksesoris serba Supreme. Lalu apa yang membuatnya sangat terkenal?
 
Stok yang sangat terbatas

Awalnya Supreme sama seperti brand streetwear lainnya asal Amerika, sampai pada tahun 1994, pelanggannya berasal dari komunitas skateboard dan anak muda. Kata kunci yang membuat Supreme sangat dicintai adalah ‘limited edition’. 
Harga yang ditawarkan di awal mula produksi sebenarnya sangat terjangkau, namun brand Supreme sangat terkenal adalah stok barangnya sangat terbatas. Supreme memang dibuat sangat eksklusif dan hanya diperuntukkan bagi sebagian orang. Hal ini yang membuat harga resell-nya melambung tinggi.
 
Endorsement selebriti

Sama seperti tren fashion pada umumnya, Supreme memanfaatkan popularitas para selebritas untuk menjajakan produknya. Dikutip dari Harpers Bazaar Singapore, A$AP Rocky, Tyler the Creator dan Kanye West adalah tokoh dibalik kesuksesan Supreme. Selain komunitas skateboard, brand ini juga sangat dicintai oleh pencinta hip hop yang memang sangat berkembang di Amerika Serikat.
 
Pengaruh Hypebeast

Salah satu faktor yang membuat Supreme sangat terkenal adalah pengaruh komunitas hypebeast atau komunitas pencinta sneakers. Selain mengeluarkan produk sneakersnya sendiri, Supreme juga berkolaborasi dengan Nike, Vans dan banyak lagi. 
Berkat perkembangan yang masif dari para pencinta sneakers dengan kemampuan beli yang sangat tinggi ini, dua kata ajaib yakni ‘limited edition’ menjadi alasan mengapa Supreme sangat diburu untuk dimiliki.
 
Kolaborasi brand

Kolaborasi menjadi kata kunci kesuksesan industri fashion beberapa tahun terakhir dan hal ini yang juga menjadi strategi marketing Supreme. Dikutip dari Highsnobiety.com, awal mula kolaborasi Supreme adalah tahun 1998 dengan brand Sarcastic. 
Sampai pada tahun 2007, Supreme mulai berkolaborasi dengan retail fashion dan aksesoris olahraga FILA dan berlanjut ke brand NIKE, The North Face, Original Fake, Levi’s, Timberland, Lacoste hingga luxury brand Louis Vuitton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brand
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top