Logo Supreme/instagram
Fashion

4 Alasan Mengapa Brand Supreme Sangat Populer

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 2 Juli 2019 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pecinta fashion, brand Supreme pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Retail fashion yang berfokus di industri streetwear ini memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia.

Banyak sekali selebritas asal Indonesia seperti Gading Marten, Uya Kuya dan Boy William yang terlihat beberapa kali tampil dengan outfit atau aksesoris serba Supreme. Lalu apa yang membuatnya sangat terkenal?
 
Stok yang sangat terbatas

Awalnya Supreme sama seperti brand streetwear lainnya asal Amerika, sampai pada tahun 1994, pelanggannya berasal dari komunitas skateboard dan anak muda. Kata kunci yang membuat Supreme sangat dicintai adalah ‘limited edition’. 
Harga yang ditawarkan di awal mula produksi sebenarnya sangat terjangkau, namun brand Supreme sangat terkenal adalah stok barangnya sangat terbatas. Supreme memang dibuat sangat eksklusif dan hanya diperuntukkan bagi sebagian orang. Hal ini yang membuat harga resell-nya melambung tinggi.
 
Endorsement selebriti

Sama seperti tren fashion pada umumnya, Supreme memanfaatkan popularitas para selebritas untuk menjajakan produknya. Dikutip dari Harpers Bazaar Singapore, A$AP Rocky, Tyler the Creator dan Kanye West adalah tokoh dibalik kesuksesan Supreme. Selain komunitas skateboard, brand ini juga sangat dicintai oleh pencinta hip hop yang memang sangat berkembang di Amerika Serikat.
 
Pengaruh Hypebeast

Salah satu faktor yang membuat Supreme sangat terkenal adalah pengaruh komunitas hypebeast atau komunitas pencinta sneakers. Selain mengeluarkan produk sneakersnya sendiri, Supreme juga berkolaborasi dengan Nike, Vans dan banyak lagi. 
Berkat perkembangan yang masif dari para pencinta sneakers dengan kemampuan beli yang sangat tinggi ini, dua kata ajaib yakni ‘limited edition’ menjadi alasan mengapa Supreme sangat diburu untuk dimiliki.
 
Kolaborasi brand

Kolaborasi menjadi kata kunci kesuksesan industri fashion beberapa tahun terakhir dan hal ini yang juga menjadi strategi marketing Supreme. Dikutip dari Highsnobiety.com, awal mula kolaborasi Supreme adalah tahun 1998 dengan brand Sarcastic. 
Sampai pada tahun 2007, Supreme mulai berkolaborasi dengan retail fashion dan aksesoris olahraga FILA dan berlanjut ke brand NIKE, The North Face, Original Fake, Levi’s, Timberland, Lacoste hingga luxury brand Louis Vuitton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro