Film animasi Aladdin/Istimewa
Entertainment

‘Aladdin’ Raup US$900 Juta

Syaiful Millah
Sabtu, 6 Juli 2019 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film adaptasi live action besutan Disney yakni Aladdin diyakini telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$900 juta di pasaran global, sejak rilis pada akhir bulan lalu.

Dilansir dari Variety, Sabtu (6/7/2019) Disney mengumumkan pada hari Jumat waktu setempat bahwa film tersebut telah mencapai pendapatan hingga US$897,3 juta dan akan bergabung bersama 6 judul live action Disney lainnya yang melewati batas US$900 juta.

Keenam film tersebut adalah Beauty and the Beast (2017) dengan penghasilan US$1,26 miliar. Diikuti secara beruntun oleh The Jungle Book (2016), Alice in Wonderland (2010), dan tiga film dari serial Pirates of Carribean.

Menggarisbawahi dominasi Disney dalam bisnis film saat ini, Aladdin (2019) juga merupakan film terlaris ketiga tahun di dunia selama tahun berjalan 2019, di bawah dominasi Marvel Cinematic Universe yakni Avengers: Endgame (2019) dan Captain Marvel (2019).

Di negeri asalnya, pada saat dibuka pertama kali selama akhir pekan Memorial Day, Aladdin berhasil mengumpulkan lebih dari US$117 juta.

Adapun, secara internasional film ini dibuka pertama di hampir semua pasar film terbesar dengan mengumpulkan pendapatan hingga US$584 juta. Jepang merupakan negara yang berkontribusi besar dengan US$72 juta, diikuti Korea Selatan US$63 juta, China US$53 juta, Inggris US$43 juta, dan Meksiko US$32 juta.

Aladdin disutradari oleh Guy Ritchie dengan penulis skenario dibantui oleh John August, yang didasarkan pada karya film animasi dengan judul yang sama. Beberapa pemain yang terlibat dalam film ini adalah Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott, Marwan Kenzar, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro