Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

‘Aladdin’ Raup US$900 Juta

Film adaptasi live action besutan Disney yakni Aladdin diyakini telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$900 juta di pasaran global, sejak rilis pada akhir bulan lalu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 06 Juli 2019  |  12:31 WIB
Film animasi Aladdin - Istimewa
Film animasi Aladdin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Film adaptasi live action besutan Disney yakni Aladdin diyakini telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$900 juta di pasaran global, sejak rilis pada akhir bulan lalu.

Dilansir dari Variety, Sabtu (6/7/2019) Disney mengumumkan pada hari Jumat waktu setempat bahwa film tersebut telah mencapai pendapatan hingga US$897,3 juta dan akan bergabung bersama 6 judul live action Disney lainnya yang melewati batas US$900 juta.

Keenam film tersebut adalah Beauty and the Beast (2017) dengan penghasilan US$1,26 miliar. Diikuti secara beruntun oleh The Jungle Book (2016), Alice in Wonderland (2010), dan tiga film dari serial Pirates of Carribean.

Menggarisbawahi dominasi Disney dalam bisnis film saat ini, Aladdin (2019) juga merupakan film terlaris ketiga tahun di dunia selama tahun berjalan 2019, di bawah dominasi Marvel Cinematic Universe yakni Avengers: Endgame (2019) dan Captain Marvel (2019).

Di negeri asalnya, pada saat dibuka pertama kali selama akhir pekan Memorial Day, Aladdin berhasil mengumpulkan lebih dari US$117 juta.

Adapun, secara internasional film ini dibuka pertama di hampir semua pasar film terbesar dengan mengumpulkan pendapatan hingga US$584 juta. Jepang merupakan negara yang berkontribusi besar dengan US$72 juta, diikuti Korea Selatan US$63 juta, China US$53 juta, Inggris US$43 juta, dan Meksiko US$32 juta.

Aladdin disutradari oleh Guy Ritchie dengan penulis skenario dibantui oleh John August, yang didasarkan pada karya film animasi dengan judul yang sama. Beberapa pemain yang terlibat dalam film ini adalah Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott, Marwan Kenzar, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walt disney disney film hollywood
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top