Susu rendah lemak/Istimewa
Health

Ini Manfaat Konsumsi Susu Segar Setiap Hari

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Juli 2019 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minum susu sejak bayi memang dianjurkan. Mulai dari air susu ibu (ASI) hingga susu formula sebagai lanjutan pada balita.

Bahkan, sepanjang hidupnya manusia disarankan untuk meminum susu, terutama susu segar yang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD menjelaskan susu segar sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Susu membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang dan gigi, serta menjaga berat badan agar tetap ideal.

Dia menjelaskan konsumsi susu segar secara teratur juga bisa membantu mencegah resiko terkena penyakit diabetes, serta membantu menurunkan komplikasi diabetes tipe 2.

Susu segar sangat bermanfaat terutama untuk tumbuh kembang anak-anak. Susu segar akan membantu untuk memperkuat tulang dan gigi anak-anak serta membantu perkembangan otak anak.

"Perlu diingat bahwa anak-anak berada pada masa di mana mereka sangat aktif bergerak, di situ lah susu hadir sebagai sumber energi yang baik dan membantu menjaga sistem daya tahan tubuh anak.” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD kemudian juga menganjurkan sebagai konsumen, kita perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu.

"Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro