Singgung Garuda Indonesia, Kaesang Pangarep Siap Jadi Konsultan 'Bully'

Polemik larangan mendokumentasikan di dalam kabin pesawat Garuda hingga berubah menjadi imbauan tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, tak terkecuali bagi Kaesang Pangarep.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  09:28 WIB
Singgung Garuda Indonesia, Kaesang Pangarep Siap Jadi Konsultan 'Bully'
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Polemik larangan mendokumentasikan di dalam kabin pesawat Garuda Indonesia hingga berubah menjadi imbauan tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, tak terkecuali bagi Kaesang Pangarep

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini memang populer di media sosial Twitter, sehingga selalu hadir memberikan pendapatnya di tengah isu yang sedang berkembang. 

Hal ini berawal dari cuitan seseorang yang mencontohkan Kaesang sebagai panutannya kala dikritik oleh warganet. 

"Apaan sihhh garudaaa. Awalnya sih gue dukung Garuda, gak sreg di jelekin, tapi ngelihat langkah Garuda, ya gue males. Maksudnya, netizen kejam sih iya, tapi mending contoh @kaesangp deh, ngerubah kritikan/hoax/sindiran jadi duid," cuit akun @agungfernunza. 

Tak disangka-sangka cuitan tersebut ternyata direspons langsung oleh mahasiswa yang tengah menimba ilmu di Singapura tersebut. 

 Kaesang memang pernah dikritik warganet saat mengunjungi rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam masa berkabung atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Dalam momen tersebut, Kaesang dinilai tidak pantas berpakaian karena hanya memakai atasan bermodel turtleneck dan celana jeans. 

 Setelah merespons cuitan warganet, Kaesang kembali membuat lelucon dalam lampiran foto yang diunggahnya. Dia mencantumkan peraturan kocak yang tak boleh dilakukan oleh konsumennya di outlet Sang Pisang, salah satu bisnisnya. 

Peraturan tersebut di antaranya tidak boleh berutang, tidak boleh membeli dalam jumlah sedikit, tidak boleh berswafoto tanpa membeli apapun, tidak boleh menggoda kru dan tidak boleh membeli dalam bentuk eceran.

 Mengunggah Bersama Jokowi

Kaesang juga lagi-lagi mengunggah cuitan lucu melalui swafotonya. Dalam foto tersebut terlihat dirinya dan kakaknya, Kahiyang Ayu yang sedang berswafoto di atas pesawat Garuda. 

Namun menariknya, foto tersebut ia edit dengan menambahkan foto Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang adalah orangtuanya. 

 Foto ini pun mendapatkan respons dari kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang menuliskan kalimat provokatif agar Garuda Indonesia mencekal Kaesang. 

 

  Tak Ingin Konsumen Komplain

 Beberapa jam berselang, Kaesang kembali menyinggung imbauan yang dikeluarkan oleh Garuda Indonesia dengan menyatakan kalau konsumennya di outlet Sang Pisang dan Ternakopi juga tidak boleh komplain namun dengan nada bercanda. 

"Dimana-mana mah pembeli adalah raja lah ini malah yg jual yg raja," respon pengikut twitternya dengan akun @bitlyneat

 "Hhh kebalik bos kebalik tulis," tulis akun @nana_4456.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, garuda indonesia, kaesang

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top