Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arswendo Atmowiloto Meninggal: Penulis, Aktor, Seniman hingga Anies Melayat

Ratusan orang memadati rumah duka budayawan Arswendo Atmowiloto di Jalan Pulogayung, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7/2019) malam.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  08:30 WIB
Sejumlah kerabat dan anggota keluarga berdoa di dekat jenazah Sastrawan Arswendo Atmowiloto di Rumah Duka Petukangan Selatan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Arswendo meninggal dalam usia 70 tahun karena sakit kanker prostat. - Antara
Sejumlah kerabat dan anggota keluarga berdoa di dekat jenazah Sastrawan Arswendo Atmowiloto di Rumah Duka Petukangan Selatan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Arswendo meninggal dalam usia 70 tahun karena sakit kanker prostat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan orang memadati rumah duka budayawan Arswendo Atmowiloto di Jalan Pulogayung, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7/2019) malam.

Beberapa penulis, aktor, artis, hingga seniman yang datang ke rumah duka antara lain seperti Olivia Zalianty, Bre Redana, Seno Gumira Ajidarma, Slamet Rahardjo dan Novia Kolopaking.

Rumah mendiang wartawan senior Kelompok Kompas Gramedia itu dipadati kerabat dan keluarga hingga ke badan jalan. Beberapa karangan bunga berjejer di sekitar rumahnya.

Selain budayawan, salah satu tokoh yang hadir adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Semoga keluarga diberikan ketabahan," kata Anies saat ditemui awak media di lokasi.

Anies sempat bertutur, dia mengenal Arswendo Atmowiloto saat masih duduk di bangku SMA.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di kediaman mendiang Arswendo Atmowiloto, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Dikutip dari Antara, Anies Baswedan mengenang hubungan baik dirinya dengan mendiang Arswendo Atmowiloto yang terjalin sejak di bangku Sekolah Menengah atas (SMA).

"Ketika SMA, saya mengelola publikasi bulanan. Beliau saat itu pimpinan suatu tabloid dan mendukung kegiatan kita di Yogyakarta," kata Anies.

Bagi Anies, Arswendo akan selalu diingat sebagai sosok wartawan senior dan sastrawan yang berkomitmen membuat karya mencerahkan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Anies berdoa agar keluarga yang ditinggalkan mengikhlaskan kepergian mendiang wartawan senior itu serta diberi ketabahan.

Anies melayat ke rumah duka di kediaman Arswendo di Jalan Damai, Komplek Kompas, Petukangan Selatan, Pesanggrahan.

Anies tiba mengenakan batik berwarna gelap, dan langsung memasuki rumah duka dan menemui keluarga Arswendo.

Penulis cerita serial TV "Keluarga Cemara", Arswendo, meninggal di rumahnya pada pukul 17.15 WIB, Kamis (18/9/2019).

Sebelum meninggal, Arswendo sempat dirawat di RS Pertamina karena terkena kanker kandung kemih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan seniman Arswendo Atmowiloto

Sumber : Tempo.Co, Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top