Alasan Tokopedia Gelar 2 Acara K-Pop Dalam Waktu Berdekatan

Marketplace Tokopedia sedang mengembangkan sayap di bidang event and ticketing.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  13:54 WIB
Alasan Tokopedia Gelar 2 Acara K-Pop Dalam Waktu Berdekatan
Running Man - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace Tokopedia sedang mengembangkan sayap di bidang event and ticketing.

Hal ini terlihat dari keberaniannya memboyong artis Korea dari variety show Running Man dan menggelar acara Super K-Pop Festival (SKF) Indonesia 2019 dalam waktu yang berdekatan. 

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Running Man Live In Jakarta akan diselenggarakan pada 17 Agustus di Istora Senayan Jakarta, sementara Super K-pop Festival Indonesia 2019 yang digadang-gadang akan jadi festival K-Pop terbesar se-Asia akan diselenggarakan pada 28 dan 29 September mendatang di ICE BSD Tangerang.

Kedua acara itu akan disponsori oleh Tokopedia.

Ditemui saat press conference acara Super K-pop Festival di Grand Hotel Hyatt, Jakarta Pusat pada Selasa (23/7/2019), Vice President Offline Marketing Tokopedia, Andi Djoewarsa menerangkan kalau Tokopedia memang sedang membidik pasar millennial, terutama yang memiliki minat lebih terhadap budaya Korea. 

"Siapa yang enggak suka musik? Khususnya milenial yang jadi salah satu target utama kita. Kita ingin selalu digunakan dan diterima oleh mereka. Mereka juga membuat ekonomi Indonesia tumbuh secara signifikan," ujarnya. 

Andi menyatakan acara yang diinisiasi oleh promotor Three Angels dan NK Mulsan ini disambut baik oleh Tokopedia karena pertumbuhan transaksi yang dilakukan millenial Indonesia sangat besar terlebih untuk adopsi e-commerce.

Untuk pemilihan artis yang akan dibawa ke Indonesia, Andi menjelaskan pihaknya selalu berpatokan pada interaksi artis dengan penggemarnya di media sosial.

"Engagement-nya bagus atau enggak, yang kedua availability mereka juga kira-kira untuk tahun ini di mana aja. Karena semakin besar artisnya, semakin susah schedule-nya. Kita tahu k-pop artist itu kan enggak cuman di region Asia, tidak hanya Asia Tenggara tapi juga Internasional. Jadi untuk nyamain schedule aja tuh sudah susah," lanjutnya.

Ke depannya Tokopedia akan lebih aktif di bidang musik khususnya Tokopedia Ticketing sebagai business unit marketplace tersebut dalam upaya mendukung kegiatan hiburan di Indonesia. 

"Intinya kita akan selalu lihat kira-kira dinamika yang menarik milenial itu band apa aja. Contoh kemarin kita Ed Sheeran sudah ada. Nanti ada Running Man, terus ada yang ini (Super K-pop Festival) lagi. Kita lihat aja ke depannya gimana, karena dibandingkan dengan dulu, musik itu naiknya lambat, stay-nya lama gitu," tutupnya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
artis, tokopedia, Kpop

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top