Disney Tawarkan Paket Tiga Layanan Streaming Seharga US$13 per Bulan

Bundel layanan streaming dari Disney termasuk penawaran konten ramah keluarga di Disney+, layanan streaming olahraga di ESPN+, dan layanan streaming dengan konten dewasa di Hulu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  13:33 WIB
Disney Tawarkan Paket Tiga Layanan Streaming Seharga US$13 per Bulan
Walt Disney - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Walt Disney Co menyatakan bahwa mereka akan menawarkan paket seharga US$13 per bulan kepada para pelanggan untuk dapat menikmati tiga layanan streaming yang dimulai pada November mendatang.

Langkah tersebut merupakan upaya awal dari Disney untuk menarik khalayak yang telah menggunakan layanan digital lainnya seperti Netflix, yang kini merupakan layanan steaming video paling populer di dunia.

Dilansir dari Reuters, Rabu (7/8/2019) bundel layanan streaming dari Disney termasuk penawaran konten ramah keluarga di Disney+, layanan streaming olahraga di ESPN+, dan layanan streaming dengan konten dewasa di Hulu.

Harga yang di tawarkan oleh Disney untuk tiga layanan tersebut sama dengan harga paket Netflix yang paling populer digunakan saat ini. Dengan harga US$13 para pengguna Netflix dapat melakukan streaming pada dua perangkat secara bersamaan.

“Disney menghajar Netflix dengan mengumumkan bundel Disney+, ESPN+, dan Hulu pada titik harga yang sama,” kata Kamal Khan, seorang analis di Investing.com.

Sebelumnya, eksekutif di Disney dan Netflix mengungkapkan bahwa mereka percaya ada ruang untuk kedua layanan di pasar yang terus berkembang dan pelanggan yang terus menjauh dari televisi kabel ke layanan video streaming.

Sementara itu, kompetisi di ranah ini akan segera meningkat dengan Apple Inc, AT&T, Warner Media HBO Box, dan NBCUnicersal Comcast Copr yang telah memiliki rencana untuk meluncurkan layanan baru.

Sebagaimana diketahui, Hulu saat ini tersedia dengan harga US$5,99 per bulan dengan iklan atau US$11,99 per bulan tanpa iklan. Untuk ESPN+ yang menyediakan beberapa siaran olahraga tertentu bisa dinikmati dengan harga langganan US$4,99 per bulan.

Adapun, layanan terbarunya yakni Disney+ akan menawarkan biaya US$6,99 ketika mulai dirilis pada 12 November mendatang. Penawaran bundel yang diberikan Disney dengan harga US$13 untuk tiga layanan tersebut jelas merupakan sebuah tawaran yang menarik bagi para konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
walt disney

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top