Streetwear : YEEZY Besutan Kanye West Salip Prada dan Balenciaga

Di antara beberapa brand streetwear, YEEZY, Off-White, Nike, Supreme dan Adidas menjadi brand-brand yang paling banyak dicari pada 2019.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  09:49 WIB
Streetwear : YEEZY Besutan Kanye West Salip Prada dan Balenciaga
Yeezy Boost 350 V2 Cream White - vaditim

Bisnis.com, JAKARTA – Reseller brand menengah atas The RealReal baru saja mengungkap Luxury Resale Report 2019 yang menampilkan data produk streetwear yang paling banyak dicari konsumen.

Di tengah pesatnya pasar millennial pengguna streetwear, konsumen mulai melek dengan beberapa brand yang mumpuni di bidangnya.

Data yang dikutip dari hypebeast.com ini menunjukkan brand yang memproduksi produk streetwear memiliki perkembangan paling pesat dengan persentase kenaikan penjualan hingga 280 persen. 

Di antara beberapa brand streetwear, YEEZY, Off-White, Nike, Supreme dan Adidas menjadi brand-brand yang paling banyak dicari pada 2019.

YEEZY, brand yang dikembangkan rapper Kanye West menduduki peringkat atas dalam kategori sneakers, menyalip brand ternama Prada, Balenciaga, Nike dan Golden Goose.

Pakar sneaker dan streetwear The RealReal, Sean Conway menyebut pasar streetwear menjadi booming beberapa tahun belakangan karena model penjualan yang sama.

Segmen Pasar

“Pendekatannya adalah stok yang terbatas sehingga menimbulkan banyak permintaan dari secondary market, kita sudah melihatnya terjadi tahun lalu,” ujar Sean.

Popularitas streetwear masih dipegang kelompok millennial, dengan data bahwa wanita kini lebih banyak membeli produk streetwear yang "harusnya" dipasarkan untuk kaum Adam.

Karena pertumbuhan yang sangat pesat, baik dalam angka demografi dan usia, konsumen kini perlahan beralih ke luxury brand, Ituterbukti dari kesuksesan kolaborasi brand ternama seperti Supreme X Louis Vuittion.

“Gucci dan Louis Vuitton sukses beradaptasi dengan pergerakan demografik pembeli barang branded dengan koleksi yang masih relevan. Kedua brand ini terasa unik di antara beberapa label ternama guna memenangkan hati millennial,” ujar Sean.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sneakers

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top