Mengenal Hormon Bahagia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kebahagiaan kita atau kondisi mental dan emosi dari kebahagiaan dikendalikan oleh hormon-hormon dalam tubuh kita. Kita masing-masing tidak bisa merasa energik dan bahagia selama 24 jam dalam sepekan.
Mia Chitra Dinisari Mia Chitra Dinisari | 20 Agustus 2019 09:57 WIB
Mengenal Hormon Bahagia dan Bagaimana Cara Mendapatkannya
Ilustrasi - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Kebahagiaan kita atau kondisi mental dan emosi dari kebahagiaan dikendalikan oleh hormon-hormon dalam tubuh kita. Kita masing-masing tidak bisa merasa energik dan bahagia selama 24 jam dalam sepekan. Ada hari-hari di mana Anda mungkin tidak merasakan yang terbaik, hari-hari di mana Anda tidak ingin melakukan hal lain selain menjauhkan diri dari orang lain.

Namun, Anda tidak perlu diperbudak oleh kesuraman. Artinya, ada kebiasaan dan aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk keluar dari kebiasaan. Sebelum sampai ke bagian itu, mari kita kenal 'hormon bahagia' di otak Anda.

Apa itu Hormon-Hormon Bahagia?

Hormon bahagia adalah hormon yang ada di otak Anda dan bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda. Selain hormon, neurotransmiter juga memainkan peran penting dalam memoderasi perasaan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Dan mereka adalah dopamin, serotonin, oksitosin, estrogen dan progesteron

Sumber : Boldsky

Tag : tips bahagia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top