Reisa Broto Asmoro di Lotte Shopping Avenue, Rabu (11/9/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Health

Reisa Broto Asmoro Bagikan Tips Terapkan Gaya Hidup Sehat pada Keluarga

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 11 September 2019 - 17:06
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Dokter sekaligus mantan Puteri Indonesia 2010, Reisa Broto Asmoro membagikan tips menerapkan gaya hidup sehat yang akhirnya menular pada keluarganya. 
 
Reisa bercerita awalnya ia mulai memberlakukan gaya hidup sehat saat mengikuti berbagai kegiatan di Yayasan Puteri Indonesia 9 tahun silam.
 
"Awalnya saya mendaftar sebagai Putri Indonesia karena saya rasa enak nih bisa jalan-jalan. Nggak tahunya selama setahun jadwalnya padat. Mulai dari saya ngerasa cepat capek dan akhirnya mulailah saya mengubah pola hidup saya," ungkapnya saat berbicara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan pada Rabu (11/9/2019). 
 
Pola hidup sehat yang ia jalankan di antaranya adalah olahraga rutin dan menjaga makanan agar tubuhnya tetap ideal sekaligus juga menambah stamina di tengah aktivitasnya yang padat. 
 
Gaya hidup tersebut secara terus menerus ia lakukan hingga ia menikah dan memiliki dua orang anak seperti sekarang.  
 
"Terutama setelah (mengikuti kegiatan Puteri Indonesia) itu saya berkeluarga. Alhandullilah saya dikaruniai dua orang anak. Pola hidup seperti itu terus saya jalankan. Badan saya kerasa ringan. Beraktivitas pagi sampai malam, meskipun harus mengurus anak yang masih 1,5 tahun tetap fine aja," tuturnya. 
 
Kebiasaan itu pun ia tularkan kepada keluarganya terutama suami dan dua orang anaknya yang masih berusia 4 dan 1,5 tahun. Ia menyebut salah satu perhatian utamanya adalah menjaga keseimbangan makanan dan minuman anak-anaknya yang umumnya lebih suka minuman manis.
 
"Kesehatan nomor satu, dan orang terdekat jadi terpengaruh. Saya akhirnya mengajak keluarga hidup sehat. Contohnya anak saya yang masih kecil-kecil saya ajak hidup sehat. Paling gamoang dengan minum air bangun tidur minum air dan mau tidur juga minum air," terangnya. 
 
"Dari dulu saya selalu concern sama air karena air yang kita minum itu basic need yang harus diperhatikan banget. Anak-anak kan pada umumnya lebih suka berwarna-warni yang manisnya berlebihan," tambahnya. 
 
Selain itu, anaknya juga ia biasakan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti bersepeda di taman dan makan makanan sehat yakni buah dan sayur
 
"Saya biasakan anak untuk melakukan kegiatan luar rumah sepeeti bersepeda di park. Yang penting itu anak ikut olahraga dan nutrisinya terjaga," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro