Perawatan Holistik bagi Ibu Hamil Jangan Diabaikan

Pascapersalinan seorang ibu kembali memasuki perjalanan baru, yang tak jarang dalam perjalanannya akan menemukan banyak kejutan baru.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 16 September 2019  |  21:14 WIB
Perawatan Holistik bagi Ibu Hamil Jangan Diabaikan
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Aleesha Mom & Kids Spa meresmikan kerja sama dengan Doula Sahabat Ibu untuk memberikan perawatan yang holistik bagi para ibu, terutama ibu hamil.

Diana Elsa Vonie CD (DONA), Founder Doula Sahabat Ibu, menjelaskan bahwa kolaborasi ini melahirkan layanan prenatal lengkap yang diberi tajuk Pregnancy Love Bundle Package. Layanan tersebut merupakan perpaduan antara perawatan spa dengan konsultasi privat oleh Doula.

“Salah satu layanan favorit dalam kolaborasi ini adalah Raising The Love Hormone yakni paket yang terdiri dari prenatal massage dan oxytocin massage. Tujuannya untuk membantu memicu kontraksi atau induksi alami, sehingga paket ini ditujukan khusus untuk ibu hamil dengan usia kandungan 38 minggu ke atas,” tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa proses hamil, bersalin dan melahirkan bukan hanya melahirkan seorang bayi saja tetapi melahirkan kembali seorang ibu dan ayah. Pasalnya, pascapersalinan seorang ibu kembali memasuki perjalanan baru, yang tak jarang dalam perjalanannya akan menemukan banyak kejutan baru.

“Doula Sahabat Ibu sebagai bagian dari perjalanan panjang seorang ibu. Doula Sahabat Ibu terdiri dari tenaga profesional yang sudah terlatih dan tersertifikasi untuk mendampingi atau menemani perjalanan tersebut. Sehingga, pelayanan yang diberikan holistik atau menyeluruh yang memperhatikan kebutuhan body, mind, dan soul,” ungkap ibu dari dua anak yang juga merupakan praktisi hypnobirthing serta instruktur prenatal dan postnatal yoga.

Pada kesempatan yang sama, Co-founder Aleesha Mom & Kids Spa Gita Arwana Cakti mengungkapkan kebahagiaannya dengan adanya kolaborasi ini.

“Kerja sama ini semakin menambah kelengkapan pelayanan dari Aleesha. Tak hanya memberikan perawatan secara fisik, tetapi juga secara psikis terutama bagi seorang calon ibu. Jadi, jika ingin mencari tempat perawatan holistik, kami tempatnya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, selain memberikan perawatan prenatal dan konsultasi doula, Aleesha juga menyediakan kostum princess khusus untuk ibu hamil.

“Sesuai konsep Spa kami, tak hanya anak-anak tetapi ibu hamil pun bisa menjadi princess di sini. Kami menyediakan perlengkapan untuk baby shower juga kepada ibu hami yang telah selesai melakukan perawatan,” ungkapnya.

Selain menyediakan perawatan untuk ibu hamil, Aleesha juga melengkapi pelayanan lanjutan yakni Postnatal Treatment yang ditujukan untuk ibu pascapersalinan. Perawatannya cukup lengkap dari ujung rambut hingga ujung kaki.

“Kami juga menyediakan paket postnatal treatment, untuk perawatan ibu pascamelahirkan. Dan layanan paket ini bisa dipanggil ke rumah, karena setelah masa bersalin tentu ibu agak repot untuk keluar rumah,” tuturnya.

Adapun, dari sisi psikologisnya, Gita mengatakan dirinya dan Doula Diana tengah merencanakan untuk menggelar semacam kegiatan ‘healing’ bersama para ibu. “Rencananya kegiatan itu akan rutin satu bulan sekali,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
parenting

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top