Setelah 'Gundala', Ideo Incar Box Office Hit Lewat Film 'Bebas'

Ideosource Entertainment Group (IDEO), entitas anak dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), berkolaborasi dengan Miles Films dan CJ Entertainment, menyiapkan film Bebas sebagai unggulan atau Box Office Hit selanjutnya.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 18 September 2019  |  18:00 WIB
Setelah 'Gundala', Ideo Incar Box Office Hit Lewat Film 'Bebas'
Film produksi Miles Film bertajuk Bebas bakal tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ideosource Entertainment Group (IDEO), entitas anak dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), berkolaborasi dengan Miles Films dan CJ Entertainment, menyiapkan film Bebas sebagai unggulan atau Box Office Hit selanjutnya.

Film ini rencananya akan dirilis pada gala premiere tanggal 19 September 2019, diikuti oleh perilisan di bioskop pada 3 Oktober 2019.  Film ini merupakan adaptasi dari Sunny, film box office Korea Selatan yang sukses meraup lebih dari 7 juta penonton pada 2011.

Andi Boediman, CEO dari IDEO, mengungkapkan mengikuti kesuksesan dari film Gundala  yang mencapai lebih dari 1,5 juta penonton dalam waktu 14 hari dari perilisannya di bioskop, film Bebas diperkirakan bakal membuat rekor yang sama.

“Film itu dibuat untuk menarik generasi 90-an dan Millennial,” ungkapnya, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (18/9/2019).

Pada 5 Juli 2019, teaser trailer dari Bebas dirilis dan mendapatkan antusias yang tinggi dari penikmat film Indonesia, dengan meraih 1,2 juta penonton di YouTube, dan masuk pada 5 besar top trending topic di Twitter.

Bebas disutradarai oleh sutradara dan produser film pemenang penghargaan Riri Riza dan Mira Lesmana, mengikuti keberhasilan film-film pemecah rekor mereka sebelumnya, Laskar Pelangi dan Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Laskar Pelangi, dirilis pada 2018, telah ditonton oleh 4,7 juta pentonton Indonesia dan berhasil meraup penjualan tiket kotor yang diperkirakan mencapai Rp61,3 miliar, menurut data dari Kumparan.

Sementara itu, AADC 2 yang dirilis pada 2016, berhasil menarik penonton sebanyak 3,7 juta dan diperkirakan meraup Rp109,9 miliar dari penjualan tiket kotor. Film tersebut meraih gelar sebagai “film Indonesia terlaris tahun 2016”, seperti yang dilaporkan oleh Film Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top