Para pemain dan kru Chernobyl berpose di belakang panggung setelah menerima penghargaan Outstanding Limited Series di Emmy Awards 2019. Sumber: Reuters
Entertainment

HBO Kembali Mendominasi Emmy Awards 2019

Reni Lestari
Senin, 23 September 2019 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HBO meraup lebih banyak kemenangan dibandingkan channel lain di Emmy Awards pada Minggu (22/9/2019). Channel premium AS ini membawa pulang 34 trofi termasuk seri drama terbaik untuk musim terakhir dari hit globalnya "Game of Thrones. Demikian dilansir Reuters, Senin (23/9/2019). 

HBO tersedia di TV berbayar dan online. Perusahaan induk AT&T Inc. berencana meluncurkan layanan streaming yang diperluas, disebut HBO Max pada musim semi mendatang untuk bersaing dengan Netflix Inc, Prime Video milik Amazon.com Inc., layanan streaming milik Walt Disney Co. dan Apple Inc, dan lainnya.

Sementara itu, "Game of Thrones" sendiri mencetak 12 penghargaan secara keseluruhan, sedangkan seri terbatas HBO "Chernobyl" memenangkan 10 trofi.

Amazon mendapatkan Emmy Awards untuk seri komedi terbaik dan lima penghargaan lainnya untuk komedi unik Inggris "Fleabag.". "The Marvelous Mrs. Maisel," komedi Amazon tentang seorang ibu rumah tangga yang berubah menjadi komedian tahun 1950-an, menerima 8 Emmy.

Netflix, perusahaan yang memelopori video streaming, menduduki tempat kedua secara keseluruhan dengan 27 penghargaan. Penerima penghargaan termasuk film televisi terbaik untuk film interaktif "Black Mirror: Bandersnatch," yang memungkinkan penonton memilih alur cerita secara keseluruhan.

Produser eksekutif Charlie Brooker, ketika menerima penghargaan di atas panggung, berterima kasih kepada tim kreatif dan teknis Netflix.

HBO telah mendominasi Emmy selama bertahun-tahun dengan drama hit seperti "The Sopranos" dan "Sex and the City." Hal ini berjalan beruntun selama 16 tahun terakhir, mencatatkan diri sebagai channel paling bergengsi hingga 2018, ketika Netflix dan HBO diganjar masing-masing 23 penghargaan.

Dominasi HBO pada Emmy tahun ini adalah kabar baik bagi AT&T, konglomerat telekomunikasi dan media yang berada di bawah tekanan dari aktivis investor Elliott Management Corp untuk meningkatkan bisnisnya. AT&T pada 2018 membeli Time Warner, pemilik HBO, CNN dan Warner Bros.

Di antara jaringan tradisional, saluran kabel National Geographic memperoleh 8 kemenangan, kebanyakan dari untuk film dokumenter "Free Solo," dan NBC Comcast Corp memenangkan 7 penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro