Benarkah Susu Hanya Untuk Anak-Anak? Ini Faktanya

Masih ada persepsi umum bahwa susu tidak lagi dibutuhkan ketika seseorang masuk masa remaja dan dewasa.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 29 September 2019  |  19:49 WIB
Benarkah Susu Hanya Untuk Anak-Anak? Ini Faktanya
Susu mengandung mikronutrien yang diperlukan tubuh - Reuters

Bisnis.com, MEDAN-- Tubuh membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien, antara lain adalah protein, lemak, dan mineral lain yang bisa didapatkan dari susu. Sayangnya, masih ada persepsi umum bahwa susu tidak lagi dibutuhkan ketika seseorang masuk masa remaja dan dewasa.

Dokter Spesialis Gizi Diana F. Suganda mengatakan menjaga kesehatan merupakan tantangan anak muda saat ini.

Alasannya, lantaran pola makan tidak beraturan. Saat ini banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya vitamin dan kalsium. 

“Jadi, mereka ini menganggap asupan selain makanan utama, seperti susu, bukanlah asupan yang penting untuk mereka. Padahal, mikronutrien seperti yang terkandung dalam susu adalah nutrisi yang mendukung mereka dalam menjaga semangat dan aktivitas kesehariannya,” kata Diana di Medan, Minggu (29/9/2019).

Diana memaparkan susu merupakan salah satu sumber nutrisi penting yang menunjang kesehatan, termasuk menjaga kepadatan tulang, khususnya bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif.

“Banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potasium dan magnesium yang memiliki berbagai macam manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif.

" Jadi, memang disarankan untuk anak muda tetap mengkonsumsi susu untuk menjaga kesehatan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama aktor sekaligus presenter Temmy Rahadi memberi testimoni. Sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, ia dituntut memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Susu menjadi salah satu andalan untuk membantu memastikan bahwa asupan nutrisi terpenuhi. 

“Dengan minum susu tentunya akan memberikan saya semangat dalam beraktivitas.Tentunya tak perlu malu untuk minum susu," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
susu

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top