Sutradara film Dean DeBlois / Variety
Entertainment

Dean DeBlois Garap Film Anyar Treasure Island

Syaiful Millah
Kamis, 3 Oktober 2019 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara Dean DeBlois, yang menggarap serial film animasi How to Train Your Dragon, bakal mengarahkan film anyar berjudul Treasure Island yang diproduksi oleh Universal Pictures dan Mandeville.

Dilansir dari Variety, Kamis (3/10/2019) proyek film ini didasarkan pada novel Robert Louis Stevenson dengan judul sama yang diterbitkan pada 1883 silam.

Ceritanya berkisah tentang seorang bocah lelaki Inggris bernama Jim Hawkins yang menemukan peta harta karun. Dia akhirnya bergabung dengan ekspedisi pelayaran untuk menemukan peti harta karun yang ditunjukkan di peta tersebut.

Akan tetapi, sebagian besar awak kapal berubah menjadi bajak laut dan melakukan pemberontakan ketika kapal mereka tiba di sebuah tempat bernama Treasure Island.

Sementara itu, Evan Spiliotopoulos yang mengerjakan naskah film Beauty and the Beast (2017) ditunjuk untuk membuat skenario film Treasure Island bersama dengan DeBlois. Todd Lieberman dan David Hoberman juga akan membantu DeBlois mengarahkan proyek film tersebut.

Nama lain yang terlibat adalah Senior Vice President of Mandeville Films Alex Young dan Universal Director of Development Lexi Barta sebagai pengawas proyek dari masing-masing perusahaan.

Proyek ini adalah penunjukkan kedua bagi DeBlois dalam waktu sebulan terakhir sebagai seorang sutradara film. Sebelumnya pada 23 September lalu, dia juga diumumkan bakal menggarap proyek film berjudul Micronauts dari Paramount Pictures dan Hasbro.

Untuk film Micronaouts telah ditetapkan jadwal tayangnya yakni pada 4 Juni 2021 mendatang. Sementara, belum ada kabar lebih lanjut mengenai jadwal perilisan film Treasure Island.

DeBlois merupakan sutradara animasi yang terkenal dengan karyanya trilogi film How to Train Your Dragon yang dirilis pada 2010, 2014, dan 2019. Ketiga film itu telah menghasilkan total pendapatan sekitar US$1,64 miliar di box office seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro