7 Fakta dan Prestasi Tik Tok di Indonesia

Hadir di Indonesia sejak 2017, platform video singkat Tik Tok makin diminati.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  11:46 WIB
7 Fakta dan Prestasi Tik Tok di Indonesia
Aplikasi Tik Tok di Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - Hadir di Indonesia sejak 2017, platform video singkat Tik Tok makin diminati.

Tik Tok tampaknya berhasil menggaet banyak pengguna usia muda yang senang mengekspresikan kreativitasnya. Walau masih berusia 2 tahun, aplikasi ini kini menduduki peringkat tinggi sebagai aplikasi populer di Indonesia. 

Donny Eryastha, Head of Public Policy Tik Tok Indonesia, mengatakan bahwa aplikasi ini diminati banyak pengguna karena adanya paduan teknologi, ekspresi kreatif, dan komunitas.

“Secara global, Tik Tok sudah diunduh oleh 1 miliar orang, pertumbuhannya memang cukup pesat untuk aplikasi yang usianya terbilang muda,” ujarnya kepada Bisnis, di Jakarta (4/10/2019). 

Berikut ini sederet fakta dan prestasi Tik Tok di Indonesia. 

1. Aplikasi nomor 1 di App Store

Dalam beberapa minggu terakhir, Tik Tok menjadi aplikasi hiburan nomor 1 di App Store di Indonesia. Sebelumnya pada 2018, Tik Tok menerima penghargaan dari Google Play sebagai aplikasi paling menghibur. 

2. Video singkat kreatif

Tik Tok memungkinkan pengguna mengkreasikan setiap momen dalam video singkat 15 detik. Ragam efek, stiker, lagu, dan transisi video menjadi keunikan aplikasi ini.

3. Video makanan, komedi, dan fesyen paling disukai

Walau di Tik Tok terdapat beragam konten, ternyata sebagian besar pengguna di Indonesia cenderung menyukai konten makanan, komedi, dan fesyen. 

4. Video populer tentang makanan

Video cara membuat risoles oleh Yackikuka menjadi paling populer dengan 750 ribu likes di Tik Tok. Bahkan, salah satu video tentang make up dari Anna Queen meraih 900 ribu likes. 

5. Lagu Viral

Selain lagu Salah Apa Aku yang sedang viral saat ini, Tik Tok sempat membuat beberapa lagu yang tadinya tidak dikenal menjadi terkenal. Dua tahun terakhir, lagu paling populer adalah Di sana Menanti di Sini Menunggu Via Vallen, Lagu Syantik Siti Badriah, dan Girls Like You Maroon 5. 

6. Tagar populer 

Orang Indonesia cenderung menyukai tantangan di Tik Tok. Dalam tantangan #EkspresiMerdeka mendapatkaan 64,9 juta penonton dan #ColorfulMedan meraih2 24,3 juta penonton.

7. Filter disukai

Orang Indonesia juga menerima dengan baik filter Tik Tok yang beragam. Salah satu yang paling digemari adalah filter grown old dan flower ring.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
video, aplikasi

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top