Grup vokal wanita dari Korea Selatan BLACKPINK/Istimewa
Fashion

Magnet Bintang K-Pop di Marketplace Indonesia

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 13:00
Bagikan

Merebut Penggemar K-Pop

Dikutip dari data iprice pada kuartal II/2019, basis pengikut media sosial Instagram dan Facebook Tokopedia masih tertinggal jauh dari rivalnya, Shopee.

Marketplace asal Singapura itu memimpin dengan jumlah pengikut mencapai 15 juta melalui akun Facebook dan 2,9 juta pengikut Instagram, sementara Tokopedia hanya memiliki 6,2 juta pengikut Facebook dan 1,5 juta pengikut Instagram.

Tokopedia juga perlu was-was karena saat ini Shopee masih memimpin peringkat pertama marketplace yang paling banyak diunduh pengguna asal Indonesia melalui Appstore dan Playstore.

Karena memang memiliki lini bisnis yang global, Shopee termasuk marketplace pionir yang sadar kalau K-pop adalah pasar yang besar.

Shopee memulainya pada Agustus 2018 dengan percobaan mengundang Lisa, Blackpink, ke Indonesia. Dua bulan berselang, seluruh membernya diboyong untuk datang ke Indonesia.

Berkat kunjungan girlband populer tersebut, Shopee kejatuhan durian runtuh dengan penjualan produk K-pop dari YG Official Store yang habis terjual pada rentang waktu penawaran tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro