Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taylor Swift Jadi Artis Hari Belanja Online Alibaba

Taylor Swift akan menjadi ikon utama Alibaba untuk acara konser perayaan hari belanja online yang juga bertepatan dengan hari 'Jomblo' atau Singles' Day pada bulan depan (11/11/2019), di Shanghai.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  14:12 WIB
Taylor Swift - Instagram
Taylor Swift - Instagram

Bisnis.com, BANDUNG- Taylor Swift akan menjadi ikon utama Alibaba untuk acara konser perayaan hari belanja online yang juga bertepatan dengan hari 'Jomblo' atau Singles' Day pada bulan depan (11/11/2019), di Shanghai.

Seperti diketahui, China selalu merayakan hari 'Jomblo' atau Singles' Day setiap 1 November.

Alibaba sendiri telah mengkooptasi dan menjadikannya sebagai hari belanja online terbesar yang berhasil meraup laba hingga US$30 miliar dalam satu hari tersebut pada tahun lalu.

Taylor Swift akan bergabung bersama para penyanyi artis dari China seperti penyanyi G.E.M dan penyanyi Kana Hanazawa dari Jepang pada bulan depan.

Sebelum Taylor Swift, Alibaba pernah mengundang Mariah Carey dan Nicole Kidman pada perayaan tersebut. Menariknya, penampilan Taylor Swift untuk perusahaan besar asal China ini bertepatan dengan upaya AS menekan dominasi perdagangan China.

Kenyataannya, album terbaru Taylor Swift berjudul 'Lover' justru laku keras di China dibandingkan di AS. Hal ini yang membuat Alibaba memutuskan membawa Taylor Swift ke panggung perayaan hari belanja online pada 11 November 2019 mendatang.

Album penyanyi yang baru berusia 29 tahun ini, seperti '1989' and 'Reputation' berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi di China. Meskipun salah satu albumnya menuai kontroversi di China, karena judulnya '1989' bertepatan dengan hari tragedi Tiananmen.

Penampilan Taylor Swift ini akan disiarkan langsung dalam bentuk konser hari belanja online. Hari belanja online, 11.11, akan diikuti oleh 200.000 merek tahun ini. Alibaba memperkirakan setidaknya 500 juta orang akan ikut berpartisipasi, atau naik 100 juta dibandingkan tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Taylor Swift
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top