Wisatawan yang mengikuti tur gratis Jewel Changi Airport - Dok. Changi Airport
Travel

Sedang Transit di Bandara Changi Singapura? Nikmati Tur Gratis Ini!

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 31 Oktober 2019 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan pengalaman bagi penumpang transit, Changi Airport Group, bekerjasama dengan Singapore Tourism Board dan Singapore Airlines, mempersembahkan sebuah agenda wisata baru gratis untuk menikmati pengalaman gaya hidup multi-dimensi dari Jewel.

Terbuka untuk penumpang transit dengan waktu singgah minimum 5,5 jam dan persetujuan visa yang memadai untuk memasuki Singapura, tur gratis menghadirkan berbagai jenis sajian hiburan, makanan hingga pengalaman belanja.

"Penambahan rencana perjalanan di Jewel memberikan pilihan lain bagi para penumpang transit atau pindahan untuk mendapatkan pengalaman transit paling berkesan bagi mereka. Jewel sendiri merupakan sebuah tujuan pariwisata, saya yakin para wisatawan yang berkunjung atau transit dapat melihat Singapura tanpa harus meninggalkan bandara.” ucap Lim Ching Kiat, Managing Director Changi Airport Group’s Air Hub Development, melalui keterangan resminya  Kamis (31/10/2019). 

Tur yang akan diselenggarakan sebanyak dua kali setiap harinya, yaitu pada pagi hari (10:30-13:00 WIB) dan malam hari (18.00-20:30 WIB) ini, dipimpin oleh pemandu yang berpengalaman. 

Kedua jadwal tur tersebut menampilkan dua ikon Jewel, yaitu Forest Valley dan Rain Vortex, dan mengajak para penumpang transit untuk menikmati hidangan khas Singapura, hingga menyaksikan langsung keindahan dari Jewel's Canopy Park. Beda halnya dengan agenda tur pagi, pada malam hari para penumpang transit disuguhi pertunjukan cahaya dan suara yang spektakuler di megahnya Rain Vortex. 

Sedang Transit di Bandara Changi Singapura? Nikmati Tur Gratis Ini!

Penumpang transit juga dapat mencicipi nikmatnya sajian dari Five Spice Food Court dengan harga kaki lima. Penumpang transit yang ikut tur pada pagi hari juga akan mengunjungi D’Good Cafédi mana mereka akan mencicipi kopi lokal dan belajar tentang warisan kopi Singapura melalui Singapore Coffee Museum yang berada di dalam kafe.

Para penumpang transit yang mengikuti kedua jadwal tur tersebut akan mendapatkan diskon sebesar SGD 6 dalam pembelian tiket Changi Experience Studio (CES) dengan harga SGD 19. 

Tur ini pun mendapat dukungan dari maskapai Singapura, yakni Singapore Airlines yang diwakili oleh Campbell Wilson selaku Senior Vice President Sales and Marketing yang mengatakan pihaknya menyambut baik kemitraan yang menarik bagi para wisatawan ini

"Kami menghubungkan mereka ke seluruh dunia melalui Singapura oleh Singapore Airlines dan SilkAir. Kami berharap para pengunjung akan menikmati tur di Jewel sebagai ikon terbaru dari Singapura, dan membawa pengalaman yang tak terlupakan bersama mereka," ujar Campbell.

Selain Jewel, ada dua rencana perjalanan gratis lainnya untuk penumpang transit maupun pindahan di Bandara Changi. Pertama adalah Tur Warisan, kedua adalah Tur Pemandangan Kota. 

Keduanya membawa penumpang dalam perjalanan singkat di sekitar wilayah Singapura dan termasuk persinggahan di landmark terkenal. Beberapa tur ini telah berjalan sejak tahun 1987, dengan 80.000 peserta pada tahun 2018 dan memiliki peningkatan sebesar 11% dari tahun sebelumnya. Wisatawan asal Indonesia  termasuk di antara 5 teratas yang berpartisipasi dalam tur tersebut.

Informasi lebih lanjut tentang tur gratis di Bandara Changi Singapura bisa diklik di laman http://www.changiairport.com/en/airport-guide/facilities-and-services/free-singapore-tour.html.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro