Fashion

Jember Fashion Carnaval Tampil Pertama Kali di Tangerang

Dewi Andriani
Senin, 25 November 2019 - 03:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jember Fashion Carnaval yang dikenal sebagai salah satu karnaval terbaik tingkat dunia, kini hadir pada “Lippo Village Festival” yang diselenggarakan di kawasan Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Jember Fashion Carnaval menjadi acara pembuka festival yang berlangsung mulai 23 November hingga 14 Desember 2019. 

Tampil pertama kali di Tangerang, JFC mengusung tema “Tribal Grandeur”, sebuah keagungan suku-suku bangsa di dunia. 

Lebih dari 80 kostum unik dibawakan oleh model pria, wanita dan juga anak-anak dari JFC Kids dalam 6 defile yang mewakili budaya Indonesia diantaranya Garuda, Hudog yang mengangkat budaya dari Kalimantan Timur, dan Minahasa dari Sulawesi Utara; serta dari beberapa negara lain di antaranya Aztec dari Meksiko, Karen dari Thailand, dan Viking dari Norwegia. 

Jember Fashion Carnaval Tampil Pertama Kali di Tangerang

Parade JFC dimulai dengan defile Garuda yang melambangkan kejayaan Indonesia didominasi warna warna emas berbentuk burung Garuda dan diakhiri dengan defile Minahasa yang didominasi dengan warna merah dan hitam. 

Para model mengenakan berbagai kostum indah, lengkap dengan atraksi dan iringan musik, melenggang di runway sepanjang 500 meter di Boulevard Palem, yang dimulai dari kawasan Imperial Karawaci Golf dan berakhir di bundaran gedung Menara Matahari. 

John Riady, Chief Executive Director (CEO) PT. Lippo Karawaci, Tbk mengatakan pihaknya sengaja memilih JFC untuk pertama kalinya hadir di Banten karena Lippo ingin berpartisipasi mempromosikan festival budaya.

"JFC telah dikenal di dunia melalui prestasinya dan kami harapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang akan kita persiapkan jauh lebih besar dan jauh lebih baik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (25/11/2019).

Intan Ayundavira, Event Director JFC mengaku sangat bangga dapat hadir di tengah masyarakat Tangerang untuk memeriahkan kegiatan Lippo Village Festival.

"Kehadiran kami di sini sejalan dengan visi untuk terus mempromosikan Indonesia melalui karya-karya kami. JFC menjadi salah satu karnaval yang telah mendapatkan pengakuan dunia, dan dengan tampil di sini, kami ingin membuat masyarakat lebih mengenal budaya Indonesia dan budaya negara-negara lain yang kami tampilkan dalam kemasan karnaval yang menarik," akunya.

Selama Lippo Village Festival berlangsung, setiap hari Jumat dan Sabtu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kesenian seperti pertunjukan musik tradisional, live acoustic, Christmas dance, dan  drama musikal di bundaran Menara Matahari dan Benton Junction di kawasan Karawaci. 

Selama puncak kegiatan festival akan ada penampilan dari The Resonanz Music Studio dan Jakarta Concert Orchestra oleh konduktor Avip Priatna pada Sabtu, 14 Desember 2019 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan (UPH).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ajijah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro