Pameran pernikahan/Istimewa
Relationship

5 Sinyal Anda Menikahi Orang yang Tepat

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 12 Desember 2019 - 10:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda menikahi orang yang tepat? Pernikahan, tahap penting dalam kehidupan seseorang, bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan ketika Anda memiliki ikatan dengan orang yang tepat.

Kalau tidak, itu bisa menguras emosi dan mengasyikkan secara fisik. Pernikahan dalam kehidupan nyata itu rumit dan menantang.

Setelah Anda melewati fase bulan madu, barulah Anda mungkin menghadapi beberapa situasi tidak nyaman yang mungkin memaksa Anda untuk merenung jika Anda menikah dengan orang yang tepat atau tidak.

Meskipun tidak ada analisis yang mudah menjamin pasangan hidup yang kompatibel, bagaimanapun, mempertimbangkan faktor-faktor berikut saat memilih pasangan bisa sangat membantu.

Nilai Anda selaras

Hal penting dalam pernikahan adalah memiliki nilai-nilai bersama. Ini berarti keduanya harus memiliki kepercayaan sosial-budaya atau politik yang sama, sistem nilai yang sama.

Fakta bahwa Anda menginginkan hal yang sama dari kehidupan adalah tanda bahwa Anda percaya pada nilai-nilai inti yang sama dan dimaksudkan untuk bersama. Terlepas dari minat Anda, nilai-nilai bersama memiliki peluang bagus untuk pernikahan yang sukses. Anda tidak harus menyetujui segalanya tetapi jika nilai-nilai Anda tidak sesuai, Anda mungkin perlu mempertimbangkan kembali prospek pernikahan.

Anda memiliki tingkat kemandirian yang sehat

Dalam hubungan yang sehat, masing-masing menghormati bahwa pasangan mereka perlu waktu terpisah untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan.

Jika seseorang terus mengandalkan Anda untuk semua kebutuhan dan keinginan mereka daripada memahami ada masalah di telepon. Co-dependence satu sama lain pada tingkat di mana Anda kehilangan otonomi adalah pertanda buruk. Pasangan yang percaya diri percaya diri dan dapat memenuhi kebutuhan emosional mereka sendiri.

Anda memiliki kepercayaan yang kuat

Kepercayaan menjadi fondasi dari hubungan apa pun. Ketika Anda mempercayai orang penting Anda, Anda memiliki kebebasan untuk menjadi diri sendiri, untuk membagikan hati dan jiwa Anda dengannya karena Anda tahu apa yang Anda bagikan akan dihargai dan dihargai.

Anda bisa jujur tentang berbagai hal tanpa harus menyembunyikannya dan itu pertanda baik. Tanpa kepercayaan, Anda akan mengalami ketakutan dan rasa tidak aman, mengurangi potensi hubungan. Karenanya, penting untuk mengetahui bahwa orang yang akan Anda nikahi dapat dipercaya sebelum Anda membagikan perasaan dan pengalaman terdalam Anda.

Anda merasa nyaman dan puas

Dalam beberapa kasus, orang masuk ke perkawinan di mana mereka merasa mandek karena mereka telah kehilangan rasa kebebasan atau karena mereka pikir mereka tidak dapat melarikan diri dari situasi yang dibatasi secara emosional. Ketahuilah bahwa ketika Anda bertemu calon pasangan yang tepat, Anda akan merasa seperti Anda sudah mengenalnya selamanya. Ini berarti Anda tidak perlu mengubah atau menyerah pada integritas Anda. Dalam hatimu, kau tahu kehadiran orang ini membuatmu merasa nyaman dan puas.

Anda memiliki konflik yang sehat

Pertengkaran dan pertengkaran yang sehat adalah bagian penting dari hubungan apa pun, termasuk pernikahan. Wajar untuk menjalin hubungan dan memiliki perselisihan. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa perkelahian dalam hubungan yang berkelanjutan bukan tentang siapa yang benar.

Jika Anda dan pasangan mendiskusikan, memahami, dan menghormati sudut pandang satu sama lain, maka itu pertanda sehat bahwa komunikasi tetap utuh dan Anda berdua cukup matang untuk menjalin hubungan. Argumen dan ketidaksepakatan akan membantu menerima bagian satu sama lain yang tidak dapat Anda kendalikan dan tumbuh sebagai pasangan. Tetapi argumen berulang tentang hal yang sama atau dendam pasti merupakan bendera merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro