5 Fakta di Balik Film Disney's Frozen 2

Dirilis sejak 20 November 2019 silam, Disney’s Frozen2 merupakan film animasi terlaris di Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  14:20 WIB
5 Fakta di Balik Film Disney's Frozen 2
Film "Froezen" - News.com.au
Bisnis.com, JAKARTA — Dirilis sejak 20 November 2019 silam, Disney’s Frozen2 merupakan film animasi terlaris di Indonesia.
Enam tahun setelah kesuksesan film pertama, Elsa, Anna, Olaf, dan kawan-kawan kembali dengan petualangan yang lebih besar dengansentuhan baru yang lebih segar.
Film ini pun mampu dinikmati para penggemar dari segala usia dengan kisah yang lebih kompleks, namun dilengkapi unsur komedi yang menghibur, teknologi terbaru yang menghasilkan visual menakjubkan, serta elemen musik yang tak kalah ikonik dari film orisinilnya.
Berikut beberapa fakta menarik di balik Disney’s Frozen 2:
Kostum Anna dalam Disney’s Frozen 2 Dirancang oleh Seniman Indonesia
Setelah sebelumnya terlibat dalam pembuatan film Disney’s Moana, salah satu seniman Indonesia, Griselda Sastrawinata, kembali terlibat dalam pembuatan film Disney’s Frozen 2 sebagai Visual Development Artist.
Griselda merupakan sosok dibalik deretan kostum terbaru Anna dalam sekuel tersebut.
Terinspirasi dari kultur Finlandia, Islandia, dan Norwegia, Griselda mendesain beberapa kostum yang menampilkan Anna sebagai sosok yang lebih dewasa, namun tetap menggambarkan kepribadiannya yang terbuka dan ceria.
Pemilihan kostum Anna juga mengikuti perjalanannya dalam film tersebut. Kostum pertama berwarna lebih terang dan cerah, yang kemudian berganti ke warna-warna lebih gelap di akhir petualangannya.
Film Animasi Pertama dengan Teknologi Terbaru
Disney’s Frozen 2 merupakan film animasi pertama yang menggunakan teknologi terbaru bernama Beast.
Beast merupakan software simulator model rambut yang berfungsi untuk membuat efek detil dalam penataan rambut.
Teknologi ini mampu menghasilkan tampilan lebih realistis pada detail rambut Anna, memberikan efek tertiup angin rambut Kristoff, dan gaya rambut terbaru Elsa.
Proses Pembuatan Hutan Ajaib dalam Disney's Frozen 2
Pada Disney’s Frozen 2, para penggemar diajak berpetualang ke dalam hutan ajaib yang misterius dan menakjubkan.
Para seniman yang membangun set tersebut terinspirasi dari Eyvind Earle, salah satu seniman yang terlibat dalam pembuatan set film Sleeping Beauty pada 1950-an.
Mereka melakukan konsultasi dengan ahli botani dari Oslo, Norwegia untuk menampilkan tumbuhan yang tepat dalam latar tersebut.
Terdapat 10 jenis pohon yang ditampilkan dalam set hutan ajaib, salah satunya pohon Aspen yang mendominasi hutan tersebut.
Memperkenalkan karakter baru Queen Iduna dan Lieutenant Destin Mattias
Disney’s Frozen 2 memperkenalkan karakter baru seperti Queen Iduna (Disuarai oleh Evan Rachel Wood) dan Lieutenant Destin Mattias (Disuarai oleh Sterling K. Brown).
Queen Iduna merupakan Ibu dari Elsa dan Anna yang dulunya merupakan Ratu dari kerajaan Arendelle.
Lieutenant Destin Mattias adalah seorang letnan yang dulunya melayani Ayah dan Ibu dari Elsa dan Anna.
Elemen Musik Ikonik dalam Disney's Frozen 2
Duo penulis lagu ikonik dibalik lagu ikonik “Let it go” yang sukses meraih penghargaan Oscar®, Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, kembali terlibat dalam pembuatan tujuh lagu orisinil dari film Disney’s Frozen 2 yang di aransemen oleh Christophe Beck.
Selain tujuh lagu orisinil tersebut, film tersebut juga menghadirkan 19 score yang melibatkan 91 pemain musik terbaik dari Los Angeles.
Disney juga berkolaborasi dengan banddan penyanyi populer untuk menyanyikan tiga lagu utama dalam film tersebut dengan versi yang lebih unik: Panic! At The Disco, Kacey Musgraves andWeezer.
Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai produser, Disney’s Frozen 2 masih tayang di bioskop favorit para penggemar di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top