Ilustrasi/Ehowzit
Relationship

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Memulai Hubungan Baru

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Desember 2019 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan yang sempurna tidak terjadi dalam semalam. Dibutuhkan kesabaran, keberanian, dan tentu saja cinta untuk membangun hubungan yang bertahan lama.

Apalagi bagi Anda yang baru saja memulai hubungan, butuh banyak hal untuk saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Meskipun kita mungkin telah membaca banyak hal tentang apa yang harus dihindari pasangan ketika mereka sedang menjalin hubungan, tetapi jarang kita menemukan daftar hal-hal yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan baru di jalur yang benar, bukan?

Jangan takut! Jika Anda baru saja mulai menjalin hubungan tetapi tidak mengerti tentang hal-hal yang harus Anda lakukan untuk membuat hubungan lebih baik, inilah sedikit bantuannya :

1. Lupakan masa lalu

Sebelum Anda memulai hubungan baru apa pun, sebaiknya detoksifikasi diri Anda untuk menyingkirkan pikiran beracun tentang apa yang telah terjadi dalam hubungan terakhir Anda. Alasannya, tidak adil bagi pasangan Anda jika Anda masih terjebak di masa lalu. Segala jenis beban emosional atau mental perlu ditinggalkan di masa lalu. Jika Anda ingin kehidupan cinta Anda bersinar cerah maka Anda harus mulai dengan yang bersih.

Perkenalkan teman-teman Anda

Kita adalah mahluk sosial, bukan? Dan teman adalah keluarga yang kita pilih. Karena itu, sangat penting untuk bertemu teman-teman pasangan Anda atau memperkenalkannya kepada teman-teman Anda.

Mengenal teman satu sama lain adalah cara yang bagus untuk membuat kedua dunia bertemu dan dengan demikian membentuk ikatan sosial yang kuat dengan orang-orang yang Anda dan pasangan Anda menjadi lebih baik. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki teman bersama adalah cara yang bagus bagi pasangan untuk membuat hubungan mereka lebih kuat.

Tetapkan tujuan yang dapat dicapai

Kita semua memiliki beberapa harapan dari pasangan dan hubungan dan tidak ada salahnya mengakuinya. Tetapi memiliki harapan yang salah bisa menjadi pemecah kesepakatan.

Anda perlu membuang ide tentang hubungan yang ideal dan hadapi pada realitas kehidupan. Akan ada argumen, romansa, dan pengorbanan dalam hubungan yang ideal. Jika Anda ingin hubungan Anda berhasil, maka Anda jangan menetapkan harapan yang tidak realistis.

Tinggalkan mantan Anda sendirian

Anda tidak memerlukan saran ahli tentang hal ini, tetapi jika Anda terus-menerus membuntuti mantan Anda atau terus merujuk kepadanya selama percakapan Anda dengan pasangan Anda saat ini, itu bisa berarti malapetaka bagi hubungan Anda.

Jika Anda ingin hubungan Anda bertahan lama maka lupakan mantan kekasih Anda. Membandingkan mantan pacar Anda dengan pasangan Anda saat ini bisa menjadi situasi yang mengecewakan dan beracun bagi keduanya.

Terima pasangan Anda apa adanya

Mencoba mengubah pasangan Anda sesuai keinginan adalah hal yang tidak boleh. Demikian pula, untuk hubungan jangka panjang, tidak adil untuk menjaga pasangan Anda dalam kendali. Menjadi diri Anda yang paling otentik akan membantu Anda mempertahankan transparansi yang tepat. Misalnya, jika Anda memiliki masalah kepercayaan atau terlalu agresif ketika Anda marah, beri tahu pasangan Anda tentang hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro