Digimon Adventure/Akiyoshi Hongo-Toei Animation
Entertainment

Akhir Kisah Taichi dan Agumon di Digimon Adventure: Last Evolution

Akbar Evandio
Selasa, 24 Desember 2019 - 08:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna akan dirilis di Jepang pada 21 Februari 2020 mendatang. Last Evolution Kizuna adalah kelanjutan langsung dari Digimon Tri, di mana para anak-anak yang terpilih dari seri anime pertamanya kini sudah dewasa.

Film tersebut merupakan petualangan animasi Jepang yang diproduksi oleh Toei Animation dan animasi oleh Yumeta Company. Ditetapkan dalam kontinuitas yang sama dari dua serial anime televisi Digimon pertama, film ini menyatukan kembali para pemeran utama Digimon Adventure tri.

Para seiyuu dari DigimonTri akan kembali memerankan peran-perannya masing-masing di proyek film terbaru ini. Film ini juga disebut-sebut sebagai petualangan terakhir Taichi dan Agumon.

Sementara itu, Digimon yang kuat bernama Eosmon muncul, merampok DigiDestined lain dari kesenangan mereka, dan terserah pada Taichi, Agumon dan semua teman mereka untuk bertarung bersama untuk terakhir kalinya menyelamatkan dunia.

Anime Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna sendiri dibuat dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20 franchise Digimon. Namun dalam rangka ulang tahun 2 dekade tersebut, rupanya akan ada proyek anime baru lagi yang akan dipersiapkan.

Proyek tersebut adalah Digimon Adventure Memorial Story Project yang mencakup beberapa anime pendek yang merupakan cerita sampingan dari serial anime ini, seperti Sora e (To Sora or Towards the Sky), Kokoro no Ana (A Hole in the Heart), Igakusei Joe Kido (Medical Student Joe Kido), dan Akogare no Jogress Shinka (The Desired Jogress Evolution).

Adapun untuk mewujudkan proyek anime pendek ini, pihak pengembang telah membuka proyek penggalangan dana di situs Campfire yang hanya terbatas di Jepang saja, dengan target pengumpulan dana sekitar Rp1,5 milyar rupiah.

Sebagai informasi, digimon merupakan proyek mix-media yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1997 lalu. Proyek ini pertama kali hadir dalam bentuk mainan simulasi merawat hewan.

Serial animasi yang berjudul Digimon Adventure tayang pada tahun 1999, kemudian berlanjut ke dalam sekuel berjudul Digimon 02 yang tayang setahun kemudian. Dua anime ini pernah ditayangkan di Indonesia oleh stasiun TV Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro