Marvel Studio Tak Akan Gantikan Peran Kameo Stan Lee di Film-Film Mendatang

Sepanjang satu dekade perjalanan MCU, Lee juga terlibat dalam banyak film melalui akting cemerlangnya sebagai kameo.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 Desember 2019  |  09:27 WIB
Marvel Studio Tak Akan Gantikan Peran Kameo Stan Lee di Film-Film Mendatang
Peran kameo Stan Lee dalam film-film Marvel - Screen Rant

Bisnis.com, JAKARTA – Marvel Studio baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggantikan peran kameo Stan Lee di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, Lee yang merupakan mantan eksekutif, produser, penulis, dan editor Marvel Comics telah meninggal dunia pada akhir 2018 lalu.

Namun begitu, warisan Lee tetap hidup melalui berbagai karyanya yang masih dinikmati penggemar di seluruh dunia. Sepanjang satu dekade perjalanan MCU, Lee juga terlibat dalam banyak film melalui akting cemerlangnya sebagai kameo.

Tercatat, dia tampil sebanyak 22 kali sebagai tamu di film MCU, termasuk dalam dua film terakhir setelah kematiannya yakni Captain Marvel (2019) dan Avengers: Endgame (2019) sebagai bentuk penghargaan kepada sang legenda.

Kini, MCU secara resmi telah menutup fase ketiganya dan beralih ke daftar film-film anyar yang akan mengisi babak keempat dan seterusnya. Dipastikan, fase ini menjadi fase pertama MCU tanpa kehadiran Lee sebagai kameo.

Hal tersebut dikonfirmasi Marvel Studios Executive Vice President of Production, Victoria Alonso, dalam sebuah wawancara tentang kepergian Stan Lee dan warisan berikutnya.

“Stan Lee tidak dapat digantikan. Jadi kami tidak akan pernah mencobanya. Itulah seorang legenda, kita tidak akan pernah mencoba untuk menggantikan Stan Lee,” katanya seperti dikutip Screen Rant, Rabu (25/12/2019).

Dari komentarnya, Alonso seperti memberi jaminan bahwa Marvel Studios tidak memiliki niat sama sekali untuk memberi orang lain hak yang sama untuk memerankan kameo Lee. Legenda Marvel tersebut akan tetap menjadi legenda unik dalam sejarah perfilman Marvel.

Beberapa judul film terdekatnya seperti Black Widow dan Eternals yang akan dirilis pada 2020 mendatang, memang tidak pernah memunculkan rumor bahwa mereka akan menampilkan kembali Lee sebagai kameo.

Film Avengers: Endgame tampaknya menjadi salam perpisahan terbaik bagi Stan Lee mengingat capaian luar biasa yang ditorehkan oleh film tersebut. Endgame saat ini merupakan film paling laris di dunia menggeser Avatar (2009).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film hollywood

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top