Film 1917 / Universal Pictures
Entertainment

Menang di Golden Globes, Film 1917 Diprediksi Raih Debut Cemerlang

Syaiful Millah
Rabu, 8 Januari 2020 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Raihan penghargaan sebagai film drama terbaik pada Golden Globes 2020 diperkirakan bakal meningkatkan penjualan tiket film 1917 yang akan dirilis secara komersial pada Jumat, (10/1) di pasar domestik Amerika Utara.

Film 1917 yang disutradarai oleh Sam Mendes secara mengejutkan berhasil meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang tersebut, dari tiga nominasi yang didapatkan. Kedua kategori itu adalah Best Motion Pictures – Drama dan Best Director – Motion Picture.

Dilansir dari Variety, Rabu (8/1/2020) kemenangan ini akan menjadi injeksi publisitas bagi film ketika Universal Pictures akan memperluas cakupan rilisan film. Sebelumnya, film ini telah ditayang secara terbatas di 11 teater pada 25 Desember 2019.

Fandango, perusahaan penjualan tiket Amerika Serikat melaporkan adanya peningkatan langsung dalam penjualan tiket film 1917 sebesar lima kali lipat setelah pengumuman pemenang Golden Globes.

Adapun, analis memperkirakan film akan memulai debutnya dengan pendapatan sekitar US$20 juta hingga US$25 juta dari 3.000 titik penayangan di pasar domesik akhir pekan ini.

Pada perilisannya mendatang, film akan bersaing layar dengan sejumlah judul yang telah rilis terlebih dahulu seperti Star Wars: The Rise of Skywalker (2019), Jumanji: The Next Level (2019), Little Woman (2019), dan Uncut Gems (2019).

Selain itu, film juga akan bersaing dengan rilisan anyar seperti Just Mercy dari Warner Bros, Like a Boss dari Paramount Pictures, dan Underwater dari 20th Century Fox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro