Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Album Baru Alicia Keys Bakal Miliki Format Ultra HD

Audio berdefinisi tinggi mencuri perhatian Alicia Keys untuk pembuatan album terbarunya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  04:20 WIB
Alicia Keys - Reuters/Stefan Wermuth
Alicia Keys - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA – Audio berdefinisi tinggi telah mencuri perhatian Alicia Keys akhir-akhir ini untuk pembuatan album terbarunya yang menggunakan format audio HD.

Dilansir dari Variety pada Sabtu (11/1/2020), Alicia Keys diketahui sedang menggarap album studio baru. Album itu akan mencakup lagu Underdog, yang ditulis Keys bersama Ed Sheeran. Single itu diluncurkan ke publik pada Kamis (9/1/2020).

Peraih 15 kali Grammy itu pun menambahkan bahwa album bertajuk A.L.I.C.I.A itu akan hadir dalam format imersif, HD, dan ultra HD. Menurut rencana, rilis album baru itu dibarengi dengan peluncuran otobiografi miliknya, More Myself: A Journey, pada musim semi.

Alicia Keys, dalam diskusi panel berjudul Era Baru Musik: Streaming HD, mengatakan bahwa audio berdefinisi tinggi memiliki peran penting bagi industri musik khususnya untuk pembuatan albumnya.

"Saya sangat senang bisa memadukan single Underdog dalam audio imersif dan seluruh album saya akan berada di HD tertinggi, sehingga bisa menciptakan pengalaman spritiual yang menghubungkan kita," ujar Keys.

Andre Stapleton, kepala hubungan label Amazon Music Amerika Utara, menyatakan pentingnya audio berkualitas tinggi terutama bagi generasi yang dibesarkan di era MP3, earbud, dan speaker laptop.

"Kami tahu bahwa kualitas audio benar-benar penting dalam hal detail dalam instrumentasi, emosi yang ada dalam kinerja, dinamika ruang, dan perbedaan yang sangat nyata," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik Hiburan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top