Luis Vuitton Hadirkan Surga di Atas Catwalk Men's Fashion Week Paris

Perancang busana pria, Virgil Abloh, menampilkan konsep pakaian bernuansa dekorasi langit biru yang disertai awan putih mengembang dalam koleksi Fall/Winter 2020 dari rumah mode Louis Vuitton selama pergelaran Men's Fashion Week di Paris, Prancis.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Januari 2020  |  00:20 WIB
Luis Vuitton Hadirkan Surga di Atas Catwalk Men's Fashion Week Paris
Louis Vuitton - Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang busana pria, Virgil Abloh, menampilkan konsep pakaian bernuansa dekorasi langit biru yang disertai awan putih mengembang dalam koleksi Fall/Winter 2020 dari rumah mode Louis Vuitton selama pergelaran Men's Fashion Week di Paris, Prancis.

Koleksi bernama "Heaven on Earth" itu pun seolah menandai pergeseran tampilan streetwear yang selama ini menjadi merek dagang Abloh. Direktur kreatif, yang bergabung dengan merek milik LVMH pada tahun 2018 ini, membantu mempopulerkan celana longgar dan hoodies sebagai barang mewah, termasuk melalui labelnya sendiri, Off-White.

“Koleksi itu lebih dewasa. Abloh benar-benar melakukan transisi dari streetwear ke menjahit,” kata Memsor Kamarake, stylist Amerika dari New York, dikutip dari Reuters, Jumat (17/1/2020).

"Heaven on Earth" menampilkan gaya sederhana di musim gugur dan dingin yang diimbangi dengan kilatan neon merah muda di topi atau pun aksesori lain.

Beberapa model lainnya bahkan mengenakan pakaian bisnis, termasuk setelan jas wol gabardine, dasi biru bubuk dan sepatu bot Chelsea. Adapun, semua model di atas catwalk berjalan sembari membawa tas ransel, tas kerja, tas travel atau koper unik.

“Sangat indah, saya menyukai semua sepatu, tas, strukturnya. Virgil benar-benar hebat dalam banyak hal yang dia lakukan tetapi kali ini dia menjahitnya dengan sempurna. Itu luar biasa," ujar supermodel Bella Hadid.

Koleksi Virgil Abloh juga menampilkan mantel bulu rubah irridescent, mantel parit unta, jaket kusut, kemeja bersulam payet, dan ansambel yang bercetak langit.
Abloh kembali ke landasan mode setelah istirahat selama tiga bulan penuh. Dalam sebuah wawancara media, Abloh mengatakan bahwa dirinya kelelahan.

Selain bekerja di Vuitton dan Off-White, sang desainer telah berkolaborasi dengan merek-merek terkemuka, seperti Nike, Evian, pembuat parfum Byredo dan pembuat koper Rimowa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
louis vuitton

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top