Pasangan Sutradara Ini Saling Bersaing di Oscar 2020

Persaingan pasangan sutradara Noah Baumbach dan Greta Gerwig, yang kedua karyanya masuk dalam nominasi Best Picture Oscar tahun ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  19:16 WIB
Pasangan Sutradara Ini Saling Bersaing di Oscar 2020
Piala Oscar -

Bisnis.com, JAKARTA – Malam puncak penghargaan industri perfilman paling bergengsi, Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 sudah di depan mata. Ada banyak hal menarik yang disuguhkan acara tersebut.

Salah satunya adalah ‘persaingan’ pasangan sutradara Noah Baumbach dan Greta Gerwig, yang kedua karyanya masuk dalam nominasi Best Picture Oscar tahun ini.

Noah Baumbach dengan filmnya yang berjudul Marriage Story (2019) dari Netflix dan Greta Gerwig dengan karya sinema berjudul Little Women (2019) dari Sony Pictures Entertainment. Kedua film tersebut, juga secara total menerima enam nominasi pada ajang Oscar.

Marriage Story dinominasikan untuk kategori Best Picture, Best Actor (Adam Driver), Best Actress (Scarlett Johnsson), Best Supporting Actress (Laura Dern), Best Original Score, dan Best Original Screenplay.

Sementara, Little Women dinominasikan untuk kategori Best Picture, Best Actress (Saoirse Ronan), Best Supporting Actress (Florence Pugh), Best Costum Design, Best Original Score, dan Best Adapted Screenplay.

Pertemuan romantis dan kreatif antara Baumbach dan Gerwig dimulai sejak 2011. The New Yorker melaporkan bahwa keduanya pertama kali bertemu dalam proses produksi Greenberg (2010), sebuah film drama komedi independen.

Dalam proyek tersebut, Baumbach berperan sebagai sutradara sekaligus penulis skenario, sementara Gerwig ketika itu berperan sebagai salah satu aktris utamanya. Adapun, kini keduanya telah memiliki seorang putra bernama Harold.

Sebagai informasi, dua judul film dari Baumbach dan Gerwig akan bersaing dengan tujuh nomine lainnya di kategori utama Best Picture, yaitu 1917, The Irishman, Jojo Rabbit, Ford v Ferrari, Joker, Parasite, dan Once Upon a Time in Hollywood.

Sementara itu, malam puncak penyelenggaraan Oscar 2020 atau yang ke-92 akan berlangsung pada 9 Februari di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala oscar

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top