Brad Pitt/Reuters
Entertainment

Once Upon a Time in Hollywood Antarkan Brad Pitt Raih Piala Oscar Pertamanya

Rezha Hadyan
Senin, 10 Februari 2020 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brad Pitt berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actor di Oscar 2020, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat. Penghargaan tersebut dia dapatkan melalui perannya dalam film "Once Upon a Time in Hollywood".

Asal tahu saja, sebelumnya Brad Pitt belum pernah mendapatkan penghargaan Oscar dengan kapasitas sebagai aktor. Dia hanya pernah mendapatkan penghargaan Best Picture Oscar 2014 untuk perannya sebagai produser di film "12 Years a Slave".

Namun, aktor berusia 56 tahun ini beberapa kali sempat masuk nominasi Best Actor Oscar, antara lain pada 2009 lewat "The Curious Case of Benjamin Button" dan pada 2012 lewat "Moneyball". Selain itu, dia juga pernah masuk nominasi aktor pendukung pada tahun 1996 untuk "12 Monkeys".

Saat memberikan pidatonya, Brad Pitt tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Quentin Tarantito selaku sutradara "Once Upon a Time in Hollywood".

"Tarantino, kamu salah satu yang asli. Industri film akan menjadi tempat yang kering tanpa Anda," kata Brad dilansir dari Variety pada Senin (9/2/2020).

Dalam pidatonya dia juga ikut menyerukan pengadilan impeachment Donald Trump lantaran menghalangi kesaksian mantan penasihat keamanan nasional John Bolton.

"Mereka memberi tahu saya bahwa saya hanya punya 45 detik di sini, yang 45 detik lebih banyak dari yang diberikan Senat kepada John Bolton minggu ini," ujarnya.

Brad Pitt sebelumnya telah memenangkan piala sebagai aktor pendukung terbaik di Screen Actors Guild Awards, BAFTA dan Golden Globes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro