Once Upon a Time in Hollywood Antarkan Brad Pitt Raih Piala Oscar Pertamanya

Brad Pitt berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actor di Oscar 2020, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  10:58 WIB
Once Upon a Time in Hollywood Antarkan Brad Pitt Raih Piala Oscar Pertamanya
Brad Pitt - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Brad Pitt berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actor di Oscar 2020, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat. Penghargaan tersebut dia dapatkan melalui perannya dalam film "Once Upon a Time in Hollywood".

Asal tahu saja, sebelumnya Brad Pitt belum pernah mendapatkan penghargaan Oscar dengan kapasitas sebagai aktor. Dia hanya pernah mendapatkan penghargaan Best Picture Oscar 2014 untuk perannya sebagai produser di film "12 Years a Slave".

Namun, aktor berusia 56 tahun ini beberapa kali sempat masuk nominasi Best Actor Oscar, antara lain pada 2009 lewat "The Curious Case of Benjamin Button" dan pada 2012 lewat "Moneyball". Selain itu, dia juga pernah masuk nominasi aktor pendukung pada tahun 1996 untuk "12 Monkeys".

Saat memberikan pidatonya, Brad Pitt tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Quentin Tarantito selaku sutradara "Once Upon a Time in Hollywood".

"Tarantino, kamu salah satu yang asli. Industri film akan menjadi tempat yang kering tanpa Anda," kata Brad dilansir dari Variety pada Senin (9/2/2020).

Dalam pidatonya dia juga ikut menyerukan pengadilan impeachment Donald Trump lantaran menghalangi kesaksian mantan penasihat keamanan nasional John Bolton.

"Mereka memberi tahu saya bahwa saya hanya punya 45 detik di sini, yang 45 detik lebih banyak dari yang diberikan Senat kepada John Bolton minggu ini," ujarnya.

Brad Pitt sebelumnya telah memenangkan piala sebagai aktor pendukung terbaik di Screen Actors Guild Awards, BAFTA dan Golden Globes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala oscar

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top