Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Disney Garap Sekuel Live-Action Aladdin

Disney dikabarkan tengah menggarap sekuel dari live-action Aladdin yang dirilis tahun lalu dan disambut meriah oleh penonton di seluruh dunia.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  14:33 WIB
Film animasi Aladdin - Istimewa
Film animasi Aladdin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Disney dikabarkan tengah menggarap sekuel dari live-action Aladdin yang dirilis tahun lalu dan disambut meriah oleh penonton di seluruh dunia.

Mengutip laporan dari Variety, sejumlah sumber mengatakan film ini masih dalam thap pengembangan awal, namun setelah menghabiskan enam bulan terakhir mencari tahu arah untuk film berikutnya, para produser tampaknya telah menemukan jalan mereka.

Dan Lin dan Jonathan Eirich, yang produser film pertama, kembali ke meja produksi di bawah naungan Rideback, sementara Ryan Halprin akan berperan sebagai produser eksekutif.

Tidak diketahui pada saat ini apakah sutradara Guy Ritchie akan kembali untuk produksi sekuel.

Para produser berharap untuk membawa kembali bintang Will Smith, Mena Massoud dan Naomi Scott, tetapi tawaran tidak akan diberikan kepada para pemeran hingga naskah siap.

"Animasi original Aladdin memiliki dua versi sekuel yang dirilis terbatas pada format home video, namun sekuel dari live-action akan menggunakan ide baru dan tidak mengacu pada versi animasi," ujar beberapa sumber, seperti dikutip melalui Variety, Kamis (13/2).

Adaptasi dari animasi klasik yang dirilis pada 1992 silam, Aladdin (2019) meraih kesuksesan dengan menjadi film live-action keempat yang menembus pendapatan hingga miliaran dolar pada box office global.

Film adaptasi lainnya antara lain, The Lion King (2019), Beauty and the Beast (2017) dan Alice in Wonderland (2010).

Menyusul keberhasilan animasi Aladdin, eksekutif studio sadar bahwa para penonton menginginkan lebih, tetapi juga sadar bahwa mereka perlu menemukan strategi yang tepat.

Setelah pencarian menyeluruh yang melibatkan pengumpulan ide dari banyak penulis, mereka akhirnya menemukan apa yang mereka cari setelah bertemu dengan John Gatins dan Andrea Berloff dan mempercayai mereka untuk menggarap naskah live-action Aladdin.

Gatins, yang mendapatkan nominasi Oscar untuk karyanya Flight (2012) baru-baru ini menulis naskah untuk film Power Rangers (2017) produksi Lionsgate.

Adapun, Berloff turut andil dalam Sleepless (2017) dan Straight Outta Compton (2015), yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk skenario asli, serta The Kitchen (2019) yang juga menandakan debutnya sebagai sutradara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top