Perokok pasif bisa mempengaruhi anak-anak menjadi perokok aktif./Istimewa
Health

Bersihkan Racun Nikotin Dengan Konsumsi Ini

Desyinta Nuraini
Jumat, 14 Februari 2020 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kandungan nikotin dalam rokok sangat berbahaya bagi tubuh. Risiko penyakit mematikan seperti kanker paru-paru, jantung koroner, dan stroke sangat besar bagi pecandu rokok.

Bahkan walaupun anda berhenti merokok, nikotin masih beredar dalam darah anda. Namun tidak perlu takut. Berikut sejumlah makanan sehat yang bisa mengeluarkan racun nikotin dalam tubuh anda seperti dilansir dari blodsky.com:

1. Jeruk

Mengonsumsi buah bulat berwarna orange ini akan mengembalikan vitamin C dalam tubuh anda yang hilang karena merokok. Kemudian buah ini akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membuang nikotin dari tubuh anda.

2. Jahe

Kondisi kecanduan nikotin membuat penderitanya tidak bisa lepas dari pengaruh nikotin. Jahe sangat efektif untuk mengurangi ketagihan akan nikotin.

3. Wortel

Adanya vitamin A, C, B dan K dalam wortel membantu memperkuat sistem pertahanan tubuh dan mencegah kerusakan saraf dan kulit yang disebabkan oleh merokok.

4. Jeruk lemon

Makanan berair ini membantu merawat sel-sel kulit yang rusak dan meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C dan asam sitrat. Ini juga membantu melawan risiko penyakir akibat merokok

5. Brokoli

Vitamin B5 dan vitamin C yang ada di dalam brokoli membantu mengatur dan meningkatkan kembali metabolisme tubuh, kemudian mengeluarkan nikotin dari tubuh anda. Brokoli juga membantu menurunkan risiko kanker usus besar.

6. Cranberry

Buah kecil berwarna merah ini diyakini bisa membantu anda terlepas dari kecanduan nikotin. Jadi jika anda sedang berupa menghentikan pemakaian rokok, cobalah konsumsi buah ini.

7. Kiwi

Mengandung vitamin A, C, dan E, mengonsumsi kiwi membantu mengembalikan kadar vitamin yang hilang karena merokok dan mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh. Juga, inositol dalam kiwi membantu melawan depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro