sonic the hedgehog/istimewa
Entertainment

Film Sonic the Hedgehog Melesat Puncaki Box Office Akhir Pekan

Syaiful Millah
Senin, 17 Februari 2020 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Sonic the Hedgehog (2020) dari Paramount Pictures berhasil memuncaki box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan yang menjanjikan.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film besutan sutradara Jeff Fowler tersebut memulai debut pekan perdananya dengan penghasilan sebesar US$57 juta dari 4.167 titik penayangan dalam negeri.

Jumlah itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi film yang diadaptasi dari video gim. Sebagai perbandingan, film Detective Pikachu (2019) dari Warner Bros memulai debut pekan pertamanya dengan pendapatan US$54,3 juta.

Sonic the Hedgehog dilaporkan menelan biaya produksi sekitar US$87 juta. Film ini pada akhirnya memiliki awal yang menjanjikan, setelah drama penundaan jadwal tayang karena protes keras terhadap desain karakter awal.

Film mengikuti cerita karakter tituler Sonic yang bekerja sama dengan seorang sherif untuk melawan penjahat jenius bernama Dr. Robotnik. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini adalah Ben Schwartz, James Marsden, Jim Carrey, Natasha Rothwell, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, posisi runner up box office Amerika Utara pada pekan ketiga Februari ditempati oleh film Birds of Prey (2020) dari Warner Bros dan DC. Film ini harus rela turun dari posisi puncak pada minggu sebelumnya dengan pendapatan tambahan sekitar US$17,1 juta dari 4.236 titik penayangan.

Film besutan sutradara Cathy Yan tersebut harus menelan pil pahit karena kinerja yang kurang memuaskan, pasca keberhasilan film Joker (2019) dari Todd Phillips.

Hingga minggu kedua penayangannya, Birds of Prey telah mengumpulkan pendapatan sekitar US$145,2 juta di pasar global. Rinciannya sekitar US$61,6 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$83,6 juta dari pasar internasional.

Film ini merupakan pengembangan cerita dari Suicide Squad (2016) yang berfokus pada karakter Harley Quinn. Dimeriahkan oleh jajaran aktor dan aktris papan atas seperti Margor Robbie, Mary Elizabeth, Jurnee Smollett-Bell, Chris Messina, Rosie Perez, Ewan McGregor, dan lain-lain.

Adapun posisi tiga besar box office Amerika Utara dilengkapi oleh film pendatang baru berjudul Fantasy Island (2020) dari Sony Pictures Releasing. Film ini memulai debutnya dengan pendapatan US$12,4 juta dari 2.784 titik pemutaran film.

Film arahan sutradara Jeff Wadlow ini merupakan adaptasi dari serial televisi pada 1970an. bercerita tentang sekelompok anak muda yang berkunjung ke pulau tropis terpencil, yang diyakinkan oleh pengelola bisa mewujudkan fantasi menjadi kenyataan.

Jajaran tokoh yang terlibat dalam proyek film ini adalah Michael Pena, Maggie Q, Lucy Hale, Austin Stowell, Portia Doubleday, Jimmy O Yang, Ryan Hansen, dan Michael Rooker.

Berikut ini adalah peringkat lima besar box office Amerika Utara pekan ketiga Februari (14-16 Februari 2020) :

Sonic the Hedgehog – US$57 juta

Birds of Prey – US$17,1 juta

Fantasy Island – US$12,4 juta

The Photograph – US$12,2 juta

Bad Boys for Life – US$11,3 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro