Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilihan Puteri Indonesia 2020 Angkat Tema Keindahan NTT

Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) ke-24 tahun 2020.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  15:53 WIB
Yayasan Puteri Indonesia - ilustrasi
Yayasan Puteri Indonesia - ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk. kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) ke-24 tahun 2020. 
 
PPI 2020 mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT) serta mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas bagi wisatawan lokal dan mancanegara.
 
Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia 2020 yang mewakili dari 34 provinsi kini telah berada di Jakarta. Para finalis berasal dari beragam profesi, mulai mahasiswi, dokter, model, pilot, karyawati, pengusaha, siap berkompetisi untuk memperebutkan tiga mahkota Borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT).
 
“Melalui pemilihan Puteri Indonesia 2020, kita sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita, khususnya wisata budaya karena Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luar biasa,” kata Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani di Jakarta, dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis, Kamis (27/2/2020) 
 
Presiden Komisaris Mustika Ratu itu berharap, meningkatnya wisatawan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhususnya di NTT yang menjadi fokus promosi wisata PPI tahun ini.
 
Apresiasi juga diungkap oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat. “NTT adalah daerah yang pemandangan alamnya indah dan kekayaan budaya luar biasa, khususnya kain tenun, juga banyak pohon kelor yang merupakan jenis kelor terbaik di dunia setelah Spanyol. Saya harap potensi ini bisa digali lewat kegiatan Puteri Indonesia,” ucap istri Gubernur NTT tersebut.
 
Gayung bersambut, Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang mengungkap, kelor merupakan salah satu bahan alam yang telah digunakan sebagai produk kosmetik Mustika Ratu.
 
“Kelor memiliki kandungan bahan aktif yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan ini sudah digunakan oleh produk Mustika Ratu yaitu Beauty Queen Series. Ke depan akan kita gali terus pemanfaatan daun kelor dari NTT,” kata Egidius.
 
Sebagai permulaan kegiatan promosi NTT, para finalis sudah membuat tulisan, foto, dan video keindahan alam Labuan Bajo saat mereka menginap dua malam di Labuan Bajo yang akan diunggah ke media sosial dan Youtube.
 
Tahun ini, Top 3 Puteri Indonesia 2020 juga akan menggunakan national costume bertema Nusa Tenggara Timur di ajang bergengsi internasional yaitu Miss Universe 2020, Miss International 2020, dan Miss Supranational 2020.
 
Malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 akan diselenggarakan Jumat (6/32020) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center yang disiarkan secara langsung di SCTV dihadiri oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss International 2019, Sireethorn Leearamwat dari Thailand dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild dari Thailand.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puteri indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top