Jackie Chan menjadi duta anti-narkoba di Singapura/Reuters
Entertainment

Jackie Chan Kena Virus Corona? ini Penjelasan Sang Aktor

Newswire
Jumat, 28 Februari 2020 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor laga Jackie Chan memberikan jawabannya mengenai rumor yang beredar bahwa dirinya diduga menjalani karantina karena terinfeksi virus corona. Jackie Chan menyampaikannya secara langsung bahwa dirinya saat ini dalam kondisi sehat dan tidak sedang dalam karantina.

"Terima kasih atas perhatian semua orang! Saya aman dan sehat, dan sangat sehat. Tolong jangan khawatir, saya tidak di karantina. Saya harap semua orang tetap aman dan sehat juga!" tulis Jackie Chan di Instagramnya pada Kamis (27/2/2020).

Tidak hanya Jackie Chan saja tetapi aktor Eric Tsang dan penyanyi Alan Tam juga tersangkut pemberitaan ini. Dilansir dari Today Online, dugaan ini berawal dari ketiganya yang terekam dalam video tengah berpesta bersama dengan petugas kepolisian Hong Kong beberapa waktu lalu.

Pada Jumat, 21 Februari 2020, kepolisian Hong Kong telah mengkonfirmasi bahwa ada sebanyak 59 petugas harus melalui karantina setelah menghadiri pesta tersebut. Gambar tangkapan layar unggahan Jackie Chan di Instagram.

Kabarnya, salah satu tamu dalam pesta tersebut, berusia 48 tahun,  dinyatakan positif terkena virus corona. Menurut petugas kesehatan, ada empat petugas serta istri dan ibu mertua polisi yang terinfeksi yang menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Banyak yang berpendapat di media sosial bahwa Jackie Chan dan dua temannya kemungkinan menjalani karantina karena berada di lokasi yang sama. Namun ternyata setelah diselidiki lebih jauh lokasi mereka berjarak 30 menit.

Sebelumnya pada awal Februari, aktor asal Hong Kong ini berjanji akan membayar 1 juta yuan atau Rp 2 miliar untuk pengembangan vaksin virus Corona yang telah menginfeksi puluhan ribu orang.

Jackie Chan mencatat bahwa penawaran ini bukan tentang uang. Dia  menekankan tidak ingin melihat rekan senegaranya melawan virus sampai beberapa dari mereka meninggal ketika mereka seharusnya menikmati hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro