Peta Nepal/Ilustrasi
Travel

Virus Corona Merebak, Nepal Tetap Beri Akses Turis Indonesia

Desyinta Nuraini
Selasa, 3 Maret 2020 - 09:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 berdampak pada sejumlah aspek perekonomian, tak terkecuali sektor pariwisata.

Sejumlah negara memberikan travel warning pada warga negaranya untuk tidak mengunjungi negara-negara yang terindikasi terdapat Covid-19. Tak sedikit pula negara yang membatasi kunjungan turis asing.

Salah satunya Nepal. Mereka membatasi datangnya turis asal China. Namun, Nepal memberikan akses untuk warga Indonesia yang ingin berlibur ke negara tersebut.

"Untuk Indonesia belum ada masalah (untuk ke Nepal), yang tidak bisa masuk secara permanen ke Nepal hanya China saja," kata Anish Shakya, First Secretary Honorary Consul of Nepal in Jakarta dalam siaran pers, Selasa (3/2/2020).

Pengurusan visa, terutama bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengunjungi Nepal tidak perlu memohon pengajuannya di Kedutaan Besar Nepal di Kuala Lumpur, Malaysia.

Calon wisatawan bisa mengunjungi Konsulat Jenderal Nepal di Indonesia yang berlokasi di Apartemen Pancoran Riverside yang berlokasi di Jl. Pengadegan Timur I No.30, RW.1, Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Memang, Nepal yang notabene merupakan negara yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia juga kena imbas dari Covid-19. Terdeteksi tiga orang terdampak virus ini.

Akan tetapi, pemerintah Nepal bergerak cepat dengan memulangkan sekaligus mengkarantina sebanyak 175 penduduknya yang sebelumnya berada di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro