Cara Bersyukur dan Mencintai Ala Tara Basro

Sebelum mencintai orang lain, alangkah lebih baiknya terlebih dahulu mencintai diri sendiri. Namun, bila Anda sudah terlanjur mencintai orang lain, maka jangan lupa mencintai diri Anda seperti Anda mencintai orang tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  14:04 WIB
Cara Bersyukur dan Mencintai Ala Tara Basro
Tara Basro mengajak setiap orang untuk mencintai diri sendiri. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Tara Basro mengajak setiap orang untuk lebih mencintai diri sendiri dan tak menghakimi tubuh yang dimiliki.

Tara Basro semakin tenar dalam perannya di film Perempuan Tanah Jahanam yang disutradarai oleh Joko Anwar. Di tengah popularitas yang ia dapatkan, ternyata perempuan kelahiran 11 Juni 1990 ini juga punya cerita khusus mengenai tubuhnya.

Tara Basro mengungkapkan curahatan hati mengenai self-love atau cinta pada diri melalui unggahan di Instagram. Dalam foto yang unggah Selasa, 3 Maret 2020 Tara berpose yang merepresentasikan tubuh dan ekspresi kebahagiannya.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama mengkritik dan menjelek-jelek-an," tulisnya dalam keterangan foto itu.

Tara Basro melanjutkan seandainya seseorang lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang dimiliki dan melakukan hal terbaik daripada fokus dengan apa yang tidak dimiliki. "Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," ucapnya

Melansir laman Bustle, self-love seperti yang tunjukkan Tara Basro, ada cara seseorang menerima keadaan diri sendiri secara utuh dan menjalani hidup dengan bahagia. “Cinta diri adalah belajar untuk mencintai dan menerima diri sendiri,” ucap terapis Carolyn Cole kepada Bustle.

Sama seperti ketika Anda berpikir untuk sepenuhnya mencintai pasangan, Anda juga mengalami perasaan seperti cinta tanpa syarat, pemujaan, belas kasih, dan pengampunan pada diri sendiri.

Secara keseluruhan, Cole mengatakan bahwa mempraktikkan self-love harus dilakukan setiap hari. "Cobalah untuk berpikir untuk mencintai diri sendiri dengan cara yang sama seperti Anda mengalami cinta dengan belahan jiwa Anda ," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cinta, artis, Tara Basro

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top