Ilustrasi/Idiva
Health

Simak Cara Atasi Kehilangan Massa Otot

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 5 Maret 2020 - 17:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Tetap berada dalam kondisi sehat dan bugar menjelang lanjut usia adalah impian setiap orang. Memenuhi kebutuhan asupan gizi pada tubuh menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Semakin bertambahnya usia, maka orang dewasa akan mengalami kehilangan massa otot. Untuk mengatasi itu, Abbott meluncurkan produk Ensure bagi 40-50 tahun dengan tantangan #Stand4Strength.

President Director of Abbott Products Indonesia, Arnaud Renard menyatakan, tentangan #Stand4Strength membantu menciptakan kesadaran tentang bagaimana kehilangan massa otot pada usia 40 tahun akan mulai mempengaruhi kekuatan seiring bertambahnya usia.

“Sementara tantangan ini fokus terhadap masalah tersebut, kami ingin orang Indonesia memiliki pemahaman tentang masa tua yang sehat dan aktif,” jelas Arnaud di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Dia menjelaskan bahwa kehilangan massa otot yang sulit dicegah ini bisa diperlambat dengan manajemen nutrisi yang tepat bagi lansia. Oleh sebab itu, Abbott berfokus pada penelitian ilmiah untuk menghadirkan bahan baru mendukung kesehatan otot.

“Ensure adalah merk yang memberikan fokus secara khusus pada kebutuhan orang dewasa Indonesia, dan orangtua mereka, memberi mereka hadiah kekuatan untuk hidup lebih baik dan lebih sehat seiring bertambahnya usia,” tambahnya.

Selain itu, untuk meningkatkan fungsi otot, mobilitas, dan vitalitas, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperbarui Pedoman Perawatan Terpadu untuk Orang Lanjut Usia (ICOPE) dan sangat merekomendasikan nutrisi oral tambahan dengan saran diet bagi orang dewasa dan berisiko mengalami kekurangan gizi.

“Hal ini juga diiringi dengan olahraga seperti latihan kekuatan aerobik dan keseimbangan,” ujar Arnaud.

Bisnis mencatat, produk Ensure terbaru, New Ensure, adalah suplemen nutrisi yang lengkap dan seimbang diformulasikan dengan Triple Protein, Omega 3 dan 6, rendah laktosa, sumber serat FOS, kalsium tinggi, sumber vitamin D, dan total 14 vitamin, dan 10 mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan gaya hidup aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro