Restoran bintang lima di New York menyajikan makanan hasil interpretasi dari jjapaguri atau ramdon yang populer lewat film Parasite yang berhasil menyabet 4 piala Oscar./Instagram
Entertainment

Pembeli Serbu Jjapaguri Super Mahal di Newyork, Terinsipirasi Parasite

Krizia Putri Kinanti
Sabtu, 7 Maret 2020 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Restoran bintang lima di New York menyajikan makanan hasil interpretasi dari jjapaguri atau ramdon yang populer lewat film Parasite yang berhasil menyabet 4 piala Oscar.

Salah satu adegan penting dalam film tersebut memperlihatkan karakter Kim Chung-sook (diperankan oleh Chang Hyae-jin) sedang membuat makanan Ram-don untuk keluarga Park.

Dalam film, pembuatan Ram-don digambarkan menggunakan mie kacang hitam instan dan mie pedas seafood yang dibuat oleh perusahaan pemilik merek mie paling terkenal di Korea Selatan.

Ram-don, yang merupakan singkatan dari ramyeon dan udon, sebenarnya memiliki nama asli jjapaguri.

Dilansir Koreaboo.com, Simon Kim pemilik restoran bintang lima Cote bercerita bahwa restorannya menyajikan jjapaguri sejak perhelatan Oscar lalu dengan harga $18, dan diserbu pengunjung yang mayoritas berkulit putih.

Harga untuk Jjapaguri berkisar antara $14 - $25. Ironis memang membayar harga premium untuk masakan yang sebenarnya bisa dimasak dengan harga lebih murah. Kemahalan harga ini disebut karena kualitas dari bahan-bahan yang digunakan seperti kuah yang dibuat sendiri dan daging wagyu.

--link foto instagram jjapaguri-

https://www.instagram.com/p/B8jK550hrQr/?igshid=40rhey3vzzwk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro