Irwan Wijaya Senior Magaer Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health membuka acara Women Speak Up di Jakarta, Senin (9/3/2020)/Krizia Putri Kinanti
Fashion

Pentingnya Menjaga Stamina Bagi Perempuan

Krizia Putri Kinanti
Senin, 9 Maret 2020 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fakta menunjukkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) laki-laki lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan, dan salah satu penyebabnya adalah karena beragam peran serta kesibukan yang dijalani perempuan sementara tenaga yang dimiliki perempuan masih dibawah laki-laki.

Untuk itu menjadi perempuan pastinya mengharuskan perempuan untuk selalu menjaga kesehatannya baik secara fisik dan tentunya mental dengan banyaknya stigma yang melekat dalam dunia perempuan.

Salah satu cara menjaga hal tersebut yakni dengan pemenuhan kebutuhan multivitamin menjadi penting bagi perempuan.

 “Seperti kita ketahui, perempuan dituntut untuk serba bisa dengan berbagai peran yang dimilikinya yang menyebabkan perempuan sering kali mengalami masalah kesehatan,dengan padatnya aktivitas, kebutuhan multivitamin bagi perempuan sangatlah penting untuk menjalani berbagai peranannya dengan optimal,”ujar dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk dalam kegiatan Women Speak Up dengan pesan Perempuan #BisaSemua yang digelar oleh Kalbe melalui Fatigon dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health PT. Kalbe Farma Tbk mengatakan bahwa Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada perempuan Indonesia.

"Melalui pesan Perempuan #BisaSemua Fatigon ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk terus aktif karena perempuan dengan berbagai peranannya mampu menggerakkan dunia, melalui pesan ini pula Fatigon ingin mengajak perempuan Indonesia untuk tetap berperan optimal tanpa perlu terganggu dengan kurangnya energi dan kelelahan," ujarnya di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Upaya Fatigon melalui pesan Perempuan #BisaSemua menjadi bagian dari mendorong semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dan mendapat kesempatan yang sama untuk berkontribusi dalam kehidupan politik, ekonomi dan publik.  Hal ini sesuai dengan target pemerintah dalam Sustainable Development Goals mengenai Kesetaraan Gender.

Pesan Perempuan #BisaSemua merupakan dukungan Fatigon untuk Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada tanggal 8 Maret, dan sejalan dengan tema global tahun ini yaitu #EachforEqual yang secara kolektif, kita semua dapat membantu menciptakan dunia yang setara gender. Dan secara individual, kita semua bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita sendiri sepanjang hari dan setiap hari kita dapat secara aktif memilih untuk menantang stereotip, melawan bias, memperluas persepsi, memperbaiki situasi dan merayakan pencapaian setiap perempuan.

Selain itu, Kalbe terus mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia melalui tema #BersamaSehatkanBangsa salah satunya melalui edukasi kesehatan yang termasuk dalam pilar Hidup Sehat dengan mendorong perubahan perilaku menuju pola hidup sehat dan sejahtera melalui program edukasi dan intervensi kesehatan dalam berbagai situasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro