Entertainment

Festival Coachella dan Stagecoach Kemungkinan diundur Hingga Oktober

Nirmala Aninda
Selasa, 10 Maret 2020 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Efek domino terus berjatuhan di industri festival musik, festival Coachella dan Stagecoach dikabarkan ditunda setelah South by Southwest untuk tahun 2020 dipastikan batal pada akhir pekan lalu.

Kabar ini didahului oleh konferensi pers pada Jumat (6/3), yang secara resmi mengkonfirmasi pembatalan Ultra Music Festival di Miami. Dilansir melalui Variety, Winter Music Conference yang juga diadakan di Miami, dikabarkan batal.

Berbagai sumber mengabarkan kepada Variety bahwa agenda akhir pekan Festival Coachella serta Festival Musik Stagecoach ditunda karena kekhawatiran akan wabah virus corona.

Goldenvoice, sebagai penyelenggara Coachella, sedang menginformasikan para agen dan mendata penampil yang bersedia hadir pada dua akhir pekan berturut-turut, yang di mulai pada 9 Oktober 2020.

"Panitia belum merilis pernyataan, tetapi orang dalam mengatakan keputusan itu tidak bisa dihindari karena kepanikan virus corona terus menyapu sektor hiburan khususnya pertunjukan musik," seperti dikutip melalui Variety, Selasa (10/3).

Coachella Valley Music and Arts Festival, yang selama beberapa tahun terakhir kerap mengulang susunan penampil yang sama dalam dua akhir pekan berturut-turut, awalnya dijadwalkan berlangsung pada 10-12 April dan 17-19 April.

Headliner pada pertunjukan malam hari termasuk Rage Against the Machine, Travis Scott dan Frank Ocean.

Sementara itu, Stagecoach adalah salah satu festival musik country tahunan terbesar di Amerika Serikat. Sejatinya acara ini akan diselenggarakan pada 24-26 April di Indio, California dengan menampilkan musisi seperti Carrie Underwood, Eric Church hingga Thomas Rhett.

Pada 2016 silam, festival Desert Trip atau yang dikenal dengan Oldchella, adalah pertunjukan musik yang sangat sukses yang diadakan pada musim gugur, berlangsung pada 7-9 Oktober dan 14-16 Oktober, di lokasi yang sama dengan Coachella dan Stagecoach, yakni Empire Polo Club Indio.

Desert Trip menampilkan Rolling Stones, Bob Dylan, Paul McCartney, Neil Young, Roger Waters dan The Who dan meraup lebih dari US$160 juta.

Lembah Coachella dan kota Indio memiliki kapasitas akomodasi untuk menyerap puluhan ribu orang yang menghadiri festival di musim gugur.

Meskipun otoritas setempat belum memaksa pembatalan Coachella atau Stagecoach karena coronavirus, lima kasus yang dilaporkan di Riverside County mendorong penyelenggara untuk mengutamakan faktor kesehatan.

Dengan menunda festival Goldenvoice dan perusahaan induk AEG dapat melindungi diri dari kerugian asuransi pembatalan yang mungkin atau mungkin tidak mencakup risiko penyakit menular.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro