Tom Hanks/aimworkout.com
Entertainment

Ironi Inferno, Perang Nyata Tom Hanks Melawan Virus Corona

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 12 Maret 2020 - 20:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Tom Hanks mungkin tak pernah menyangka perannya melawan virus dalam film Inferno menjelma kenyataan. Dan pada dunia nyatanya kini, dia terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Melalui akun Twitter-nya, Kamis (12/3/2020) Tom Hanks membagikan informasi bahwa dia dan istri, Rita Wilson, terjangkit virus Corona yang berasal dari Wuhan, China.

Pada 2016 lalu, Tom Hanks pernah membintangi sebuah film tentang virus mematikan yang bisa memusnahkan setengah populasi dunia. Film berjudul Inferno itu adalah adaptasi dari novel ketiga karya Dan Brown.

Berperan sebagai Profesor Robert Langdon di Universitas Harvard, Tom Hanks bersama Felicity Jones yang berperan sebagai dr. Sienna Brooks memburu virus mematikan buatan seorang miliarder dan ahli genetika bernama Bertrand Zobrist.

Seperti semua buku karya Dan Brown yang sarat dengan teori konspirasi, sejarah, dan simbol, Robert Langdon kali ini berhadapan dengan simbol seputar Dante. Perbedaan lain dari dua film sebelumnya yakni Da Vinci Code (2006) dan Angels and Demons (2009), Inferno khusus menarasikan bagaimana akhir dunia hanya dengan virus.

Kisah berawal dari penculikan Robert Langdon di RS. Florence, Italia dan diselamatkan oleh dr. Sienna Brooks. Robert pun melakukan pelarian dari WHO maupun tim Zobrist untuk menemukan superweapon virus yang tersembunyi dalam kisah dan simbol Dante.

Tak percaya pada WHO, Robert memutuskan untuk mencegah pelepasan virus buatan tersebut seorang diri. Dengan latar belakang di Italia sebagai pusat sejarah dan pariwisata dunia, Langdon dan Sienna berkeliling Negeri Pizza menelusuri banyak tempat bersejarah dari mulai Venezia sampai Istanbul, Turki.

Film ini semakin menegangkan ketika Langdon terjebak oleh Sienna yang ternyata adalah antek sekaligus kekasih Zobrist. "Membunuh miliaran manusia untuk menyelamatkan kehidupan, adalah logika para tiran," ucap Robert Langdon.

"Ini adalah untuk kebaikan. Untuk tujuan kemanusiaan yang lebih besar," jawab Sienna Brooks dalam salah satu adegan dia meninggalkan Robert Langdon dan pergi ke Istanbul untuk melepaskan virus tersebut.

Film yang disutradarai oleh Ron Howard ini menuai sejumlah kritik, seperti alur yang terlampau berbelit-belit. Film ini tetap menuai pendapatan US$200 juta dengan anggaran produksi US$75 juta.

Film ini berakhir dengan menegangkan setelah pertarungan merebut virus tersebut antara Sienna dengan Robert Langdon dan tim WHO.

Sayangnya di dunia nyata, Robert Langdon alias Tom Hanks baru saja terinfeksi virus yang dengan cepat menjadi pandemi dunia, yaitu virus Corona. Semoga saja, seperti dalam Inferno, Tom Hanks berhasil selamat dari pertempuran, sehingga Inferno tak menjadi ironi bagi penikmatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro