Ilustrasi suasana kafe dan restoran di dalam area Tunjungan Surabaya pada saat momen Ramadhan dan Lebaran 2019./Bisnis-Peni Widarti
Fashion

Cegah Virus Corona, Restoran Jaga Kebersihan

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 13 Maret 2020 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini di seluruh dunia sedang terancam isu virus corona (Covid-19). Terkhusus di Indonesia, virus Covid-19 menyebabkan kalangan masyarakat berhati-hati untuk mengunjungi tempat keramaian.

Nidcielo Tapas Bar & Restaurant sebagai salah satu restoran yang berlokasi di Soho Building, Gunawarman menerapkan himbauan pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

Dua bulan sudah Covid-19 menebar ancaman di seluruh dunia. Industri pariwisata merupakan industri yang paling terdampak penyebaran virus tersebut. Reaksi berantai atau efek domino pun terjadi pada sektor-sektor penunjang pariwisata, seperti hotel dan restoran maupun pengusaha retail.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan, dampak penyebaran Covid-19 dirasakan oleh pengusaha hotel, restoran dan maskapai penerbangan yang memiliki pangsa dan nilai investasi yang masif.

Dinamika ini dikatakan sebagai force majeure atau kondisi yang tidak dapat dihindari. Dalam rangka upaya pencegahan penularan Covid-19, Nidicielo Tapas Bar & Restaurant menerapkan himbauan pemerintah dengan menjaga area restoran dan fasilitas bersama tetap bersih dan higienis.

Hendrik Saputra Operasional Manager Nidcielo Tapas Bar & Restaurant mengatakan bahwa Nidcielo selalu menjaga kehigienisan peralatan makanan dan menjaga area tetap higienis dengan melakukan prosedur pengecekan suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area restoran, menyediakan hand sanitizer, membersihkan meja, fasilitas bersama hingga area lift dengan antiseptik dan alkohol 70 persen untuk menjaga area restoran bebas dari Covid-19.

"Hal ini merupakan sebuah bentuk upaya kami dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan pengunjung. Harapan kami adalah masyarakat tidak perlu khawatir, bagi kami kenyamanan pengunjung adalah prioritas," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (13/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro