Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Idris Elba, Kristofer Hivju dan Olga Kurylenko Positif Virus Corona

Tiga pemain film Hollywood ini positif terinfeksi virus corona dan tengah melakukan isolasi mandiri
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  07:56 WIB
Idris Elba di ajang Screen Actors Guild Awards 2016 - Reuters/Mike Blake
Idris Elba di ajang Screen Actors Guild Awards 2016 - Reuters/Mike Blake

Bisnis.com, JAKARTA - Kembali tiga pemain film Hollywood dinyatakan positif terpapar virus corona yakni pemain film Thor Idris Elba, Olga Kurylenko aktris di film James Bond, dan pemain Games of Throne Kristofer Hivju.

Idris Elba

Bahkan, Idris Elba mengaku tak merasakan gejala apa pun hingga dinyatakan positif. Elba, 47 tahun, melakukan tes virus corona COVID-19 setelah dia kontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

"Aku tak merasakan gejala apa pun. Aku tes karena sadar aku sudah terpapar seseorang yang juga dites positif. Aku tahu Jumat kemarin kalau mereka positif, aku mengkarantina diriku sendiri dan langsung tes dan baru dapat hasilnya hari ini." ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Pria yang pernah didapuk jadi Pria Paling Seksi versi majalah People tahun 2018 itu mengaku  dia "baik-baik saja" di rumah dengan istrinya Sabrina Dhowre, yang belum dites.

Pemain film "Thor" itu lantas meminta para penggemar untuk waspada dan jaga-jaga melindungi mereka dan orang lain dari penyakit akut pernapasan yang sangat menular tersebut.

"Dengar, ini serius," katanya. "Sekarang saatnya untuk benar-benar berpikir tentang jarak sosial, cuci tanganmu. Selain itu, ada orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala, dan itu dapat dengan mudah menyebar. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar waspada tentang mencuci tangan dan menjaga jarak ... Jika kau merasa sakit, dan kau merasa harus diuji, atau kau telah terpapar, lakukan sesuatu tentang hal itu. Ini sangat penting."

Dan, Elba menambahkan, bahwa orang-orang perlu bekerja sama untuk menghentikan penyebaran lebih lanjut.

"Tetap positif dan jangan panik," tambahnya.

Olga Kurylenko

Sementara itu, Olga Kurylenko juga melakukan isolasi mandiri di rumahnya. 

"Terkurung di rumah setelah dites positif terkena coronavirus. Saya sebenarnya sudah sakit selama hampir seminggu sekarang. Demam dan kelelahan adalah gejala utama saya. Jaga dirimu dan lakukan ini dengan serius!" kata Olga Kurylenko dalam unggahan Instagram kemarin, Senin (16/3). 

Aktris 40 tahun dari film Bond "Quantum of Solace" (2008) itu mengatakan dia makan bawang untuk meningkatkan sistem imunitas dia. Dia juga minum paracetamol untuk meredakan demam.

"Aku cuma batuk di pagi hari. Sayangnya enggak ada obatnya virus ini. Kita harus menunggu sampai dia hilang... Aku minum vitamin dan makan bawang. Minum air yang banyak dan menambahkan perasan lemon di dalamnya. Itu saja."

Dalam unggahan Instagram selanjutnya, Olga Kurylenko menjawab sejumlah pertanyaan termasuk mengapa dia tidak dirawat di rumah sakit karena rumah sakit penuh dengan pasien yang kondisinya lebih gawat.

Dia juga menjelaskan bahwa akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit dan dites swab tenggorokan karena dia demam lebih dari 39 derajat Celcius.

Aktris kelahiran Ukraina itu kini memiliki kewarganegaraan Prancis sejak 2001. Dia memiliki putra berusia empat tahun, Alexander, dari mantan kekasihnya Max Benitz.

Selain main bareng Daniel Craig di "Quantum Solace", Kurylenko pernah jadi lawan main Tom Cruise di “Oblivion" (2013).

Kristofer Hivju

Aktor "Game of Thrones" Kristofer Hivju positif terjangkit virus corona( COVID-19) setelah menjalani tes.

Aktor yang berperan sebagai si jenggot Tormund itu mengungkapkan diagnosa dirinya lewat unggahan Instagram. Dia saat ini sedang melakukan karantina mandiri bersama dengan keluarganya di Norwegia.

"Maaf, hari ini aku dites positif COVID-19, virus corona," kata Hivju. "Aku sekeluarga sedang melakukan isolasi mandiri di rumah selama yang diperlukan. Kami dalam kondisi kesehatan yang baik," katanya.

Huvju hanya merasakan gejala ringan seperti demam.

Dia lantas mengimbau orang-orang agar waspada karena ada yang mungkin berisiko tinggi yang jika terkena virus bisa mematikan.

"Cuci tangan, jaga jarak 1,5 meter dari orang lain, karantina diri, lakukan segala yang kau bisa untuk menghentikan penyebaran virus. Bersama kita bisa melawan virus ini dan mencegah krisis di rumah sakit kita. Tolong jaga satu sama lain, jaga jarak, dan tetap sehat!"

Berita diagnosis Hivju muncul hanya lebih dari tiga minggu setelah dia berperan dalam "The Witcher," sebagai Nivellen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hollywood

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top