Alissa Wahid & Haidar Bagir Galang Dana Tumpas Virus Corona

Aksi galang dana solidaritas untuk kebutuhan pokok, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri menghadapi virus corona, kian marak.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  17:43 WIB
Alissa Wahid & Haidar Bagir Galang Dana Tumpas Virus Corona
Kitabisa.com menjadi wadah orang-orang baik untuk menyalurakan dana bagi pihak yang membutuhkan. - kitabisa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Solidaritas masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) tercermin dalam urunan dana melalui media sosial.

Dikutip dari website KitaBisa.com telah hadir gerakan #SalingJaga untuk menghadapi Covid-19. Adapun Alissa Wahid bersama Haidar Bagir adalah inisiator yang membuat galang dana bersama dalam gerakan #SalingJaga ini.

Inisiatif ini muncul seiring dengan kenaikan angka pasien yang tercatat sudah 227 orang sudah dinyatakan positif Covid-19 per Rabu (18/3/2020).

Berkaca dari urgensi tersebut, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah banyak berupaya menurunkan risiko angka dengan mengimbau untuk bekerja dari rumah.

Langkah itu patut diapresiasi, meski masyarakat juga perlu memahami ada banyak masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Misalnya, para driver ojek online, pedagang keliling, penjual bahan makanan di pasar, dan banyak jenis pekerja informal lain yang tak punya privilege alias hak istimewa untuk bekerja dari rumah.

"Melalui galang dana ini, kami mengajak kamu dan kita semua untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak Corona," jelas Alissa.

Sejumlah kebutuhan penggalangan dana untuk kebutuhan pokok dan sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri lainnya.

Sementara itu penerima maanfaat dari donasi ini antara lain; masyarakat tak mampu di kota besar dan biruh dan pekerja sektor informal

"Penyaluran donasi akan dilakukan oleh jejaring komunitas lokal yang dikoordinir oleh teman-teman Gusdurian & Gerakan Islam Cinta di beberapa titik yang membutuhkan," terang Alissa.

Dengan donasi dari teman-teman, dia berharap masyarakat tak mampu dan pekerja informal dapat terlindungi dari Covid-19 dan bisa mengambil jeda sejenak dari pekerjaannya karena telah mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari.

Untuk mengikuti gerakan #SalingJaga masyarakat bisa berdonasi di http://kitabisa.com/bantuekonomiwarga

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona, allisa wahid, kitabisa.com

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top