Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kylie Jenner Donasikan US$1 Juta Lawan Virus Corona

Aktris dalam The Keeping Up With The Kardashians mengatakan donasi akan digunakan untuk membeli masker dan alat pelindung diri untuk tenaga medis.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  09:15 WIB
Kylie Jenner - Reuters
Kylie Jenner - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Aktris Kylie Jenner mendonasikan 1 juta dolar atau setara Rp16 miliar untuk membantu tenaga medis yang berjuang pada garis depan melawan Covid-19 akibat terlalu bosan mengisolasi diri dalam rumah.

Aktris dalam The Keeping Up With The Kardashians mengatakan donasi akan digunakan untuk membeli masker dan alat pelindung diri untuk tenaga medis.

Kyler dan adiknya, Stormi memang dikenal paling sering melakukan edukasi ke masyarakat untuk tetap dirumah dan mengisolasi diri. Tim dokter yang menerima donasi dari Stormi berterima kasih atas kepedulian Kylie dan Stormi.

"Saya terharu, mata saya penuh kebahagiaan dan hati saya sangat bersyukur," ujar dokter tersebut seperti dikutip dari Mirror.uk, Jumat (27/3/2020).

Kylie mengaku punya cita-cita terlibat dalam membantu dunia, melalui penggalangan dana untuk masker bagi tenaga medis cita-citanya pun menjadi nyata.

Salah seorang tenaga medis yang menerima donasi juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kylie.

"Saya tak pernah merasa diciptakan untuk menjadi dokter, menolong orang dengan berani seperti tim medis di ruang IGD atau ICU, langkah ini membuat saya merasa menolong pasien saya sendiri. Dari hati yang terdalam, TERIMA KASIH Kylie Jenner. Kau adalah pahlawanku," ungkapnya.

Langkah berani Kylie melakukan donasi termotivasi karena dia dan Stormi merasakan kebosanan saat mengisolasi diri. Keduanya pun mencari cara membunuh kebosanan dalam tempat tinggal mereka yang bernilai sekitar 12 juta dolar.

"Merindukan waktu bergaul dengan banyak orang, makin cepat kita bertahan dalam rumah maka akan semakin cepat kita kembali beraktivitas. Saya berharap semua orang melakukan pembatasan sosial dengan serius," tulis Kylie dalam akun media sosialnya.

Baru-baru ini Kylie juga diajak oleh Surgeon General in the United States untuk menyapa fans dan menjelaskan kepada milenial pentingnya melawan Covid-19.

Bintang acara reality show ini memang seorang influencer dengan total followers di Instagram mencapai 167 juta.

"Hey teman-teman. Selamat mengisolasi diri! Saya tahu sudah kesekian kali mengingatkan pentingnya melakukan social distancing dan self quarantine. Kini saya memasuki hari ke sembilan. Ingat, virus corona itu nyata, bukan bualan," tulis Kylie di Instagram.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top