Berkebun bisa menjadi aktivitas penghalau kebosanan selama melakukan social distancing./Istimewa
Fashion

Berkebun, Bisa Jadi Pemecah Kebosanan Saat Social Distancing

Asteria Desi Kartika Sari
Minggu, 29 Maret 2020 - 16:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktivitas berkebun bisa menjadi salah satu alternatif untuk dilakukan selama menjalani social distancing dan hanya melakukan kegiatan di rumah.

Selain memberikan manfaat, berkebun dapat menghalau kebosanan karena tidak memiliki aktivitas rutin, seperti pekerja yang terpaksa harus bekerja di rumah. Begitu pula bagi kelompok berisiko tertular seperti usia lanjut dan penderita diabetes.

"Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya menanam pohon di pekarangan rumah, itu bisa membantu mengendalikan emosi selama di social distancing," kata Ketua Aliansi Telemedia Indonesia Purnawan, Minggu (29/3/2020).

Selain berkebun di pekarangan rumah, kegiatan mengasuh cucu juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk menghalau kebosanan.

Kendati demikian, hal yang perlu diperhatikan adalah kesadaran bahwa kakek atau nenek punya kerentanan untuk terjangkit, sedangkan cucu biasanya tahan tetapi bisa menjadi 'carrier' bagi orang di sekitarnya.

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta masyarakat tetap tinggal di rumah dan melakukan kegiatan produktif dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Selama di rumah, masyarakat diminta tetap menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro