John Prine
Entertainment

Positif Covid-19, Musisi Country John Prine dalam Kondisi Kritis

Rezha Hadyan
Senin, 30 Maret 2020 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi country peraih Grammy Awards John Prine saat ini berada dalam kondisi kritis setelah positif terinfeksi virus Corona jenis baru atau Covid-19.

Dilansir dari The Guardian pada Senin (30/3/2020) sebuah pesan yang diungah oleh akun Twitter @JohnPrineMusic pada Minggu (29/3/2020) waktu Amerika Serikat mengatakan bahwa pria berusia 73 tahun itu kondisinya memburuk sejak Sabtu (28/3/2020).

"Setelah gejala Covid-19 yang mendadak muncul, John dirawat di rumah sakit sejak Kamis. Dia diinkubasi Sabtu malam, kemudian terus menerima perawatan, namun situasinya kini kritis," demikian unggahan dari akun Twitter @JohnPrineMusic.

Salah satu tokoh paling berpengaruh dalam perkembangan musik country itu diketahui telah dua kali berjuang melawan kanker. Dia didiagnosis menderita kanker paru-paru pada tahun 2013 dan sebagian paru-parunya diangkat belum lama ini.

Selain itu, Juli tahun lalu dia menjadwalkan ulang tanggal tur setelah dokter memberitahu bahwa ia berisiko terkena stroke dan membutuhkan tindakan medis sesegera mungkin.

Adapun sebelumnya, Istri Prine, Fiona, mengungkapkan melalui unggahan di Instagram-nya @FionaPrine bahwa dirinya positif mengidap Covid-19 pada 20 Maret 2020 lalu setelah mendapatkan pemeriksaan.

Unggahan berupa video itu mengatakan bahwa Prine juga telah dites namun statusnya belum diketahui.

John Prine aktif sebagai komposer, artis rekaman, dan penampil langsung sejak awal 1970-an, dan dikenal dengan gaya musik country yang sering lucu yang memiliki unsur protes dan komentar sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro