Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Covid-19, Musisi Country John Prine dalam Kondisi Kritis

Setelah gejala Covid-19 yang mendadak muncul, John dirawat di rumah sakit sejak Kamis. Dia diinkubasi Sabtu malam, kemudian terus menerima perawatan, namun situasinya kini kritis
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  10:19 WIB
John Prine
John Prine

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi country peraih Grammy Awards John Prine saat ini berada dalam kondisi kritis setelah positif terinfeksi virus Corona jenis baru atau Covid-19.

Dilansir dari The Guardian pada Senin (30/3/2020) sebuah pesan yang diungah oleh akun Twitter @JohnPrineMusic pada Minggu (29/3/2020) waktu Amerika Serikat mengatakan bahwa pria berusia 73 tahun itu kondisinya memburuk sejak Sabtu (28/3/2020).

"Setelah gejala Covid-19 yang mendadak muncul, John dirawat di rumah sakit sejak Kamis. Dia diinkubasi Sabtu malam, kemudian terus menerima perawatan, namun situasinya kini kritis," demikian unggahan dari akun Twitter @JohnPrineMusic.

Salah satu tokoh paling berpengaruh dalam perkembangan musik country itu diketahui telah dua kali berjuang melawan kanker. Dia didiagnosis menderita kanker paru-paru pada tahun 2013 dan sebagian paru-parunya diangkat belum lama ini.

Selain itu, Juli tahun lalu dia menjadwalkan ulang tanggal tur setelah dokter memberitahu bahwa ia berisiko terkena stroke dan membutuhkan tindakan medis sesegera mungkin.

Adapun sebelumnya, Istri Prine, Fiona, mengungkapkan melalui unggahan di Instagram-nya @FionaPrine bahwa dirinya positif mengidap Covid-19 pada 20 Maret 2020 lalu setelah mendapatkan pemeriksaan.

Unggahan berupa video itu mengatakan bahwa Prine juga telah dites namun statusnya belum diketahui.

John Prine aktif sebagai komposer, artis rekaman, dan penampil langsung sejak awal 1970-an, dan dikenal dengan gaya musik country yang sering lucu yang memiliki unsur protes dan komentar sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona musisi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top