Generasi milenial China./Istimewa
Health

11 Pertanyaan Penting Soal Virus Corona yang Belum Jelas Jawabannya

Syaiful Millah
Selasa, 31 Maret 2020 - 11:33
Bagikan

Akan Diatur di mana?

5. Berapa persen kasus meninggal dunia akibat virus corona baru?

Tingkat kematian COVID-19 bukan satu ukuran yang sama di semua tempat di dunia. Ada banyak faktor yang berpengaruh, misalnya usia. Generasi tua lebih mungkin meningal akibat gagal paru-paru dari infeksi virus ini, sementara generasi muda kemungkinan meninggalnya lebih rendah.

Lokasi juga menjadi faktor penting dalam hal ini. Respon pemerintah dan sistem kesehatan di suatu tempat memiliki pengaruh terhadap tingkat kematian pasien virus corona. Selain itu, kondisi cuaca juga dilaporkan memengaruhi kemampuan virus menyebar.

Hal ini penting diketahui untuk mengungkap kelemahan virus dan membuat strategi tanggap terkait yang efektif. Dengan informasi ini pihak berwenang bisa bersiap melakukan banya hal terkait rantai pasok hingga perawatan pasien yang ideal.

6. Kenapa generasi muda tidak berisiko tinggi meninggal karena virus?

Berdasarkan data yang dikumpulkan, anak muda adalah golongan yang paling tangguh terhadap virus corona. Dalam artian angka kematiannya cukup kecil, kendati angka infeksinya cukup tinggi.

Kenapa hal ini terjadi masih merupakan misteri bagi para ahli. Beberapa penjelasan awal dari para profesional menyebut bahwa hal ini ada hubungannya dengan sistem kekebalan tubuh, di mana orang tua rentan karena infeksi virus.

Adapun, hal ini penting untuk diketahui untuk para ahli bisa mengembangkan obat atau vaksin yang efektif melawan dan mencegah penyakit menyebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro