Musim dingin/Al Jazeera
Health

11 Pertanyaan Penting Soal Virus Corona yang Belum Jelas Jawabannya

Syaiful Millah
Selasa, 31 Maret 2020 - 11:34
Bagikan

Persentase Kematian dan Mengapa Usia Muda Tidak Berisiko

7. Bisakah seseorang terinfeksi kembali virus corona?

Ada beberapa kasus di mana orang yang positif corona dinyatakan pulih, tetapi kemudian dites dan menunjukkan hasil positif setelah adanya gejala yang kembali terlihat. Akan tetapi, kasus ini terjadi hanya pada segelintir orang.

Para ahli lainnya menyatakan bahwa sistem kekebalan tubuh akan mengenali dan melawan virus yang telah menginfeksi tubuh. Dengan demikian, tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang bisa melindungi diri dari virus serupa sehingga tidak menyebabkan infeksi ulang.

Hal ini penting diketahui untuk memahami apakah kekebalan jangka panjang memiliki konsekuensi untuk mendengalikan pandemi dan memungkinkan pemerintah melakukan langkah-langkah strategis bagi orang yang telah terjangkit.

8. Apakah SARS-CoV-2 merupakan virus musiman?

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatkaan bahwa virus corona baru ini akan hilang pada April ketika musim panas datang. Akan tetapi, banyak ahli memperkirakan bahwa virus tidak akan hilang begitu saja ketika suhu naik.

Sebuah penelitian dari ilmuwan Beijing memang menyatakan bahwa suhu tinggi dan kelembaban tinggi secara signifikan mengurangi transmisi COVID-19. Akan tetapi sekali lagi bahwa virus ini telah menjangkit hampir seluruh negara di dunia.

Hal ini penting untuk diketahui untuk mengetahui seberapa besar virus corona dipengaruhi oleh perubahan musim, yang akan membantu pemerintah di seluruh dunia agar menggunakan sumber dayanya mencegah penyebaran virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro